TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kunjungan Pangdam II/Swj Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Musi Rawas.

By 13 Oct 2017 13:05Kodam II/Sriwijaya
bra4b

TNI AD – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S. Sos., dan Ketua Persit PD II/Swj Nyonya Annies Putranto, didampingi Danrem 044/Gapo Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo, para asisten Kasdam II/Swj dan Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak, S. Sos., melakukan kunjungan kerja (Kunker) dalam rangka melaksanakan bakti sosial di Kecamatan Megang Sakti, Kabupeten Musi Rawas, Selasa (10/10/2017).

Kunjungan Pangdam II/Swj beserta rombongan mendapatkan sambutan meriah dan antusias ribuan warga masyarakat Musi Rawas (Mura).

Kunjungan Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos beserta rombongan tersebut disambut langsung Bupati Mura H. Hendra Gunawan dan Ketua Tim Penggerak PKK Mura Nyonya H. Dr. Noviar Marlina Gunawan beserta jajaran FKPD Kabupaten Mura.

Rombongan yang dipimpin langsung Pangdam II/Swj ini juga disambut dengan Tarian Reog Ponorogo dilanjutkan dengan pengalungan bunga dan sekapur sirih dengan diiringi Tarian daerah oleh para Bujang dan Dere Kabupaten Mura.

Pangdam II/Swj AM. Putranto, menyampaikan rasa bangganya dengan sambutan serta antusias masyarakat setempat pada acara yang berlangsung di di Desa Sumber Rejo.

Pangdam berharap, kehadiran TNI akan menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi masyarakat dalam upaya meningkatkan hasil pertanian.

Dikatakan Pangdam bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh Korem 044/Gapo serta jajarannya adalah rangkaian HUT Ke-72 TNI. Selain bersilaturahmi dengan masyarakat, pertemuan tersebut juga untuk memastikan hasil mediasi permasalahan pengairan antara petani sawah dengan petani ikan Desa Sumber Rejo yang telah dilaksanakan oleh Danrem 044/Gapo pada awal September lalu.

“Yang kita harapkan dari pertemuan tersebut, kelanjutannya semua sudah tidak ada lagi permasalahan, sehingga kedua desa menjadi aman serta bisa menjalankan aktifitas secara berdampingan. Kemampuan kita adalah bagaimana komunikasi sosial yang baik bersama dengan aparat atau instansi pemerintah menyelesaikan permasalahan secara baik dan benar,” ujar Pangdam.

Oleh karenanya, sambung Pangdam, yang dilakukan oleh pihak Kodam II/Swj adalah memastikan bahwa hasil pertemuan dan mediasi yang telah dilakukan oleh jajaran Korem 044/Gapo dengan masyarakat beberapa waktu lalu berjalan baik dan masyarakat setempat bisa kembali beraktifitas secara berdampingan dengan aman.

Sementara itu, Bupati Mura Hendra Gunawan menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada Pangdam serta Danrem 044/Gapo yang telah membuat acara yang sangat meriah dan datang dengan membawa kekuatan penuh.

“Ini baru pertama kalinya ada Pangdam yang mendatangi Desa Sumber Rejo, dan ini tentunya menjadikan motivasi bagi masyarakat setempat,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Mura berharap kegiatan ini akan menjadi hal positif bagi warga desa setempat, terutama ucapan terima kasih kepada Pangdam dan Danrem yang juga telah memfasilitasi untuk mediasi serta mengatasi permasalahan pengairan irigasi.

bra4a

Dalam kegiatan bakti sosial tersebut, Pangdam II/Swj Mayjen TNI AM. Putranto menyerahkan 100 sak semen dan 10 alat pertanian Hand Sprayer kepada masyarakat.Selain itu juga dilakukan penyerahan bantuan sembako oleh Ketua Persit KCK PD II/Swj Nyonya Annies kepada 30 kepala keluarga, penyerahan bantuan 10 unit kloset oleh Bupati Mura Bapak H. Hendra Gunawan.

Dalam bakti sosial ini juga dilaksanakan juga pelayanan kesehatan yang meliputi, sunatan massal, pengobatan gratis dan pelayanan KB kesehatan.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan penebaran bibit ikan Patin di kolam masyarakat dan penebaran Bios 044 di lahan persawahan petani di Desa Sumber Rejo serta peresmian dan penyerahan kunci hasil bedah rumah kepada Sugiyem (75 tahun), warga Desa Jajaran Baru II, Kecamatan Megang Sakti, Kabupaten Mura.

Turut hadir, Bupati Muratara, H. M. Syarif Hidayat, Ketua DPRD Mura, Yudi Fratama, Ketua DPRD Lubuklinggau, H. Rodi Wijaya dan Dandim 0406/Mura, Letkol Kav Dodi Syamsurizal.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kunjungan Pangdam II/Swj Disambut Antusias Ribuan Masyarakat Musi Rawas.