Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Lomba PBB Kreasi Tropy Pangdam V/Brawijaya.

Dibaca: 187 Oleh 24 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

Bertempat di Lapangan Brawijaya Rampal Malang Jalan PB. Sudirman Kecamatan Blimbing Kota Malang, Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiyatmoko menghadiri kegiatan upacara parade dan defile lomba PBB kreasi tropy Pangdam V/Brw dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 Forum Komunikasi Putra/i Purnawirawan Indonesia (FKPPI).

Pada upacara para dan defile bertindak sebagai Inspektur upacara Pangdam V/Brw Mayjen TNI Kustanto Widiatmoko dan bertindak sebagai komandan upacara Dandim 0820/Probolinggo Letkol Inf Depri Rio Saransi.

Pangdam V/Brw mengatakan, upacara gabungan ini merupakan upacara parade dan defile lomba PBB kreasi tropy Pangdam V/Brw dalam rangka HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 GM FKPPI serta dalam upaya memupuk cinta tanah air dan bangsa, menumbuhkan semangat jiwa nasionalisme dan mengenang jasa para pahlawan.

8a__5_

Lebih lanjut Pangdam V/Brw menyampaikan, pada kesempatan ini pangdam mengingatkan untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas, kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.

Baca juga:  Tumbuhkan Dasar  Ilmu Prajurit Pangdam V/Brawijaya Gelar Lomba Menembak

“Junjung tinggi nilai dan semangat kebangsaan demi tetap kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa. Ciptakan kondisi lingkungan yang kondusif bagi berjalannya pembangunan dan tumbuhkan rasa memiliki, kebangsaan dan semangat pengabdian yang tak kunjung padam kepada bangsa dan negara. Hindari pelanggaran terhadap peraturan, jauhkan diri dari Narkoba dan segala bentuk perilaku yang tidak sejalan dengan budaya dan nilai nilai luhur kehidupan bangsa. Secara khusus bagi generasi muda, asah dan tempa terus kemampuan dan potenai yang ada pada dirimu”, tegas Pangdam.

Usai kegiatan upacara parade dan defile lomba PBB kreasi tropy Pangdam V/Brw dilanjutkan dengan demonstrasi PBB Kreasi perwakilan siswa-siswi pelajar se-Jawa Timur. Saat defile lomba PBB berlangsung juga melintas di udara dua pesawat tempur milik TNI AU yang berpangkalan di Lanud Abd. Saleh Malang.

Pemenang lomba PBB kreasi tropy Pangdam V/Brw, Juara pertama SMK Penerbangan Singosari A mendapat uang pembinaan Rp. 50 juta dan tropy Pangdam V/Brw. Juara kedua SMAN Taruna Nala Kota Malang mendapat uang pembinaan Rp. 40 juta dan tropy Pangdam V/Brw dan pemenang ketiga SMAN 1 Driyo Rejo Gresik mendapat uang pembinaan Rp. 30 juta dan tropy Pangdam V/Brw.

Baca juga:  Koramil 0824/25 Rehabilitasi Rumah Korban Bencana Puting Beliung

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, Danlanud Abd. Saleh Malang Marsda TNI Julexy Tambayong, Danrem 083/Bdj Kolonel Inf Bangun Nawoko, Danrindam V/Brw Kolonel Inf Yufti Senjaya serta Jajaran Kabalakdam, Kabalakrem 083/Bdj, wakil Walikota dan Muspika Kota Malang serta Polri. (Pendam V/Brawijaya)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel