TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Maknai HUT ke-72 TNI, Ziarah ke Makam Hasanuddin

By 04 Oct 2017 14:46Kodam XIV Hassanudin
2a (1)

TNI AD-Gowa. “Dimanapun TNI berada, disitulah bumi dipijak dan dimana bumi dipijak disitulah langit dijunjung”. Hal tersebut diungkapkan Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti usai melaksanakan shalat dhuhur berjamaah disela-sela rangkaian kegiatan ziarah, bertempat Masjid Tua Al Hilal Katangka, Kompleks Makam Sultan Hasanuddin, di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Selasa (2/9/2017).

2a (3)

Sebelum ziarah ke Makam Sultan Hasanuddin, Pangdam beserta rombongan terlebih dahulu melaksanakan ziarah ke makam Pangeran Diponegoro, Arung Pallaka dan Syekh Yusuf.

Pangdam mengatakan, silaturahmi atau ziarah yang digelar ini merupakan tradisi untuk menghormati kebudayaan adat istiadat dan menghargai para tokoh-tokoh yang ada serta para pahlawan sebagai pendahulu. “Semoga nilai-nilai yang kita percaya ini mengajarkan kebaikan dan cinta kedamaian. Untuk itu, mari kita membawa ajaran Islam pada tataran yang sebenarnya, sehingga dalam mengawal dan menjaga bangsa ini, khususnya Sulsel, dapat tercipta rasa aman dan kedamaian secara lahir dan batin,” ujarnya.

Pangdam menyampaikan, kehadirannya ke Kabupaten Gowa menjadi bagian rangkaian HUT ke-72 TNI dalam rangka silaturahmi sebagai tradisi untuk menghormati kebudayaan adat istiadat dan menghargai para tokoh-tokoh yang ada serta para pahlawan sebagai pendahulu. “Saya mengajak para jamaah untuk menjaga hubungan silaturahmi, melalui uhkuwah Islamiyah karena Islam telah mengajarkan nilai-nilai kebaikan dan cinta kedamaian,”ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini Pangkoopsau II Marsda TNI Yadi Indrayadi, Danlantamal VI Laksma TNI Yusuf, Pangkosekhanudnas II Marsma TNI Teddy Rizalihali, Ketua Dharma Pertiwi daerah “G” Ny. Bella Agus SB, para pejabat teras dari unsur TNI, Ketua DPRD Kabupaten Gowa Anzar Zainal Bate dan Wakil Bupati Kabupaten Gowa H Abdul Rau Mallagani, S.Sos, M.Si.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Maknai HUT ke-72 TNI, Ziarah ke Makam Hasanuddin