TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Motor Senyum Datang, Siswa SD Lhok Kuala Pesisir Berburu Buku Bacaan

By 28 Oct 2017 January 23rd, 2018 Kodam Iskandar Muda
8a

TNI AD – Suak Puntong. Puluhan siswa Sekolah Dasar (SD) Lhok di Desa Lhok Kecamatan Kuala Pesisir menyerbu buku bacaan saat Motor Senyum Babinsa Posramil Kuala Pesisir yang dibawa Koptu Nanang menyambangi Sekolah mereka, Jumat ( 27/10/2017).

Pemandangan ini selalu terjadi saat Motor Senyum Babinsa mengunjungi sekolah-sekolah pada jam istirahat belajar.

Motor senyum Babinsa ini selain membawa buku bacaan tentang ilmu pengetahuan, juga membawa buku cerita dan komik tentang pendidikan.

Sejak dicanangkannya pada tahun 2015, program ini telah mengundang simpati positif dari masyarakat, karena selain dapat menambah wawasan juga dapat menambah pengetahuan khususnya bagi anak-anak.

Menurut Komandan Posramil Serma Suwandi bahwa tujuan dari Motor Senyum Babinsa ini adalah untuk menumbuhkan minat baca dikalangan masyarakat.

“Program Motor Senyum Babinsa ini dilaksanakan bergantian oleh para Babinsa dengan menggunakan kendaraan dinas ke wilayah Desa binaan masing-masing,” ujarnya.

Sementara itu, Ramli salah seorang staf pengajar di SD tersebut mengucapkan terima kasih dan apresiasinya terhadap kegiatan ini. Menurutnya, para guru merasa terbantu dengan adanya bacaan yang dibawa para Babinsa, sehingga para siswa mendapatkan tambahan perbendaharaan pengetahuan yang tidak didapatkan selama di Sekolah.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan Kodam V/Brawijaya Berita Satuan Kostrad Dinas Psikologi Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Motor Senyum Datang, Siswa SD Lhok Kuala Pesisir Berburu Buku Bacaan