Skip to main content
Kodam Jaya

Pangdam Jaya : “Prajurit Harus Bermental Baja Hadapi Medan Ton Tangkas TNI AD”

Dibaca: 8 Oleh 24 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

“Selaku pribadi dan pimpinan Kodam Jaya/Jayakarta, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya kontingen ini dan terpilihnya para prajurit dari Batalyon kavaleri-7/PS sebagai perwakilan yang akan membawa nama Kodam Jaya/Jayakarta mengikuti event lomba peleton tangkas dalam rangka periode II tahun 2017”.

Hal tersebut ditegaskan Panglima Kodam Jaya Mayjen TNI Jaswandi saat memimpin tradisi korps pelepasan kontingen peleton tangkas Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2017, bertempat di Lapangan Jayakarta Makodam Jaya, Senin (23/10/2017).

4a__1_

Lebih lanjut disampaikan oleh Pangdam Jaya bahwa kepercayaan yang telah diberikan bagi seluruh prajurit yang terpilih, harus dapat dipertanggungjawabkan dengan sungguh-sungguh sehingga diharapkan dapat membanggakan Kodam Jaya/Jayakarta dalam event yang sangat bergengsi ini.

Melalui event ini, tentunya satuan akan mendapatkan data perbandingan kemampuan yang dicapai prajurit dari hasil latihan yang selama ini dilaksanakan oleh satuan. Memahami arti penting lomba peleton tangkas bagi Kodam Jaya/Jayakarta, Pangdam Jaya berharap kepada ketua kontingen dan seluruh pendukung agar mencurahkan perhatian penuh untuk menyiapkan kontingen secara maksimal.

Baca juga:  Cegah Penggunaan Narkoba, Kodim 0734/Yogyakarta Gelar Penyuluhan P4GN Bagi Prajurit dan PNS

Pangdam Jaya menekankan agar seluruh elemen yang terlibat untuk meningkatkan kepedulian, kekompakan dan kebersamaan diantara semua yang tergabung dalam kontingen ini, sehingga tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada prajurit peserta peleton tangkas dapat diemban dengan baik.

Diakhir kegiatan, Pangdam Jaya menyampaikan beberapa hal untuk dijadikan sebagai pedoman selama mengikuti lomba peleton tangkas, diantaranya agar prajurit yang terlibat untuk selalu senantiasa berdoa kepada Allah SWT. Prajurit harus selalu menjaga kesehatan fisik dan mental, manfaatkan sela waktu untuk latihan disertai istirahat serta pola makan yang seimbang.

“Yakinkan dengan semangat pantang menyerah dan mental baja, dirimu akan bisa mengatasi semua rintangan lomba. Doa dan dukungan warga Kodam Jaya/Jayakarta akan selalu mengiringi perjuangan kalian dalam meraih kemenangan”, tegas Pangdam Jaya memotivasi prajurit.

Lebih dari itu Pangdam Jaya juga mengingatkan para prajurit untuk tampil lepas tanpa tekanan, semangat dan bergembira serta tetap tenang dan fokus agar kekuatan dan kemampuan terbaik dapat muncul saat berlomba. (Pendam Jaya).

Baca juga:  Safari Ramadhan Pangdam Jaya di Korem 051/WKT

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel