TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam XVI/PTM : Buktikan Batalyon 734/SNS Sebagai Yang Terbaik.

By 14 Oct 2017 15:06Kodam XVI/Patimura
1a

TNI AD – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Doni Monardo memimpin upacara pelepasan kontingen peleton tangkas (Ton tangkas) Kodam XVI/Pattimura yang akan berlaga pada lomba peleton tangkas TNI AD periode II Tahun 2017. Upacara pelepasan kontingen berlangsung di Aula Yonif Raider 733/Masariku, Jumat (13/10/2017).

Berdasarkan undian yang dilakukan oleh Staf Operasi Angkatan Darat (Sopsad), peleton SLT Kompi bantuan Yonif 734/SNS terpilih mewakili Kodam XVI/Pattimura untuk mengikuti perlombaan Ton tangkas TNI AD periode II Tahun 2017. Sementara itu Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Christian Tuhuteru ditunjuk Pangdam menjadi Komandan Kontingen Ton tangkas TNI AD Kodam XVI/Pattimura.

1b

Perlombaan Ton tangkas ini nantinya akan dibuka pada tanggal 5 November oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono di Pusat Pendidikan Infanteri (Pusdikif), Cipatat, Jawa Barat.

Peleton tangkas merupakan ajang perlombaan yang diselenggarakan oleh Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad ) guna mengukur tingkat pembinaan tiap-tiap satuan yang ada di jajaran Angkatan Darat. Lomba ini diselenggarakan sebanyak dua kali dalam satu tahun

Materi yang dilombakan meliputi kesegaran jasmani A, renang militer, HTF, cross country (lintas medan), ilmu medan (navigasi darat), menembak pistol dan senapan, halang rintang dan bela diri Yong Moodo.

Pangdam XVI/Pattimura dalam arahannya kepada seluruh anggota kontingen Ton tangkas Kodam XVI/Pattimura mengatakan, meskipun Batalyon 734/SNS masih terbilang muda, namun diharapkan mampu membuktikan diri dapat meraih prestasi seperti Batalyon Yonif Raider 733/Masariku yang pernah menjadi juara umun Ton tangkas TNI AD tahun 2016 periode II lalu.

Sementara itu, Danyon Ton tangkas 734/SNS Mayor Inf Mario Noya menyampaikan, kontingen peleton tangkas yonif 734/SNS telah mempersiapkan diri sejak lama, mulai dari latihan pembinaan hingga pelatihan terpusat.

Dirinya optimis bahwa kontingen yang dipimpinnya mampu meraih prestasi sesuai yang diharapkan oleh Pangdam XVI/Ptm.

Dikatakan Danyon, kontingennya akan menjaga nama baik dan kehormatan Kodam XVI/Pattimura dalam ajang perlombaan yang bergensi di Angkatan Darat itu.

“Kami berangkat dengan satu tujuan yaitu kemenangan dengan hasil nilai yang memuaskan, kami berharap doa dari semua pihak agar kami mampu bertanding dengan baik”, pungkas Mayor Noya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono, para asisten Kasdam, Kabalak dan Dansat jajaran Kodam XVI/Pattimura (Pendam16).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam XVI/PTM : Buktikan Batalyon 734/SNS Sebagai Yang Terbaik.