Skip to main content
Kodam IV/Diponegoro

Partisipasi TNI Dalam Napak Tilas Penyelamatan Pemancar RRI Surakarta.

Dibaca: 89 Oleh 17 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Sukoharjo. Satuan Yonif Mekanis 413 Kostrad turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta acara Napak Tilas Perjuangan Penyelamatan Pemancar RRI Surakarta dalam rangka memperingati Hari Radio ke -72 dan Hari Jadi 100 tahun Kabupaten Karanganyar, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (14/10/2017).

Acara yang diselengarakan oleh Pemkab Karanganyar bekerjasama dengan RRI Surakarta tersebut mengambil tema “Dengan Napak Tilas Perjuangan Penyelamatan Pemancar RRI Surakarta, Kita Ciptakan Masyarakat Informatif yang Sehat”.

Acara yang dibuka langsung oleh Bupati Karanganyar Drs. H. Juliyatmomo dan Kepala LPP RRI Surakarta tersebut, sebagai titik start etape pertama di halaman RRI Surakarta dan titik finish di Monumen Balong, Jenawi, Karanganyar. Jumlah peserta yang mengikuti napak tilas ini berjumlah 100 regu terdiri dari 10 orang tiap regunya dari perwakilan setiap instansi pemerintah, lembaga pendidikan formal (sekolah) dan aparat keamanan jajaran Kabupaten Karanganyar.

bra3a

Acara Napak Tilas tahun 2017 dilaksanakan secara estafet menjadi 5 etape dengan masing masing etape terdiri dari 20 regu yaitu etape I dari RRI Surakarta – RRI Palur, etape II dari RRI Palur – Depan Koramil Karanganyar, etape III dari depan Koramil Karanganyar – Terminal Mbangun Makuthoromo Karangpandan, etape IV dari Terminal Mbangun Makuthoromo Karangpandan – Terminal Kemuning dan etape V dari Terminal Kemuning – Monumen RRI Balong Jenawi.

Baca juga:  Enam Pama Alami Pergeseran di jajaran Kodim 0729/Bantul

Dalam kesempatan tersebut, perwakilan dari Yonif Mekanis 413 Kostrad turut berpartisipasi menjadi salah satu peserta di etape ke V yang dipimpin oleh Serda Robi Rona dengan rute Napak Tilas mulai dari Terminal Kemuning, Jl. Ngargoyoso – Jenawi dan finish di Monumen RRI Balong, Jenawi.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel