TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Poso Berikrar Cinta NKRI

By 30 Oct 2017 14:57Berita Satuan
2a__2_

TNI AD-Poso. Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, pemuda-pemudi Poso bersama Satgas Tinombala TNI/ Polri berikrar cinta kepada NKRI, di Bukit Pantangolemba Poso, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso,Sabtu ( 28/10/2017).

Pembacaan ikrar ini sebagai sarana untuk memotivasi dalam meningkatkan daya juang para pemuda-pemudi agar benar-benar mengabdikan diri dan melanjutkan perjuangan demi kejayaan NKRI. Para pemuda dan pemudi adalah patriot-patriot sejati dan kebanggaan dalam membela tanah air Indonesia.

2a__1_

Kegiatan ini juga merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan, pelaku sejarah perjuangan bangsa. Sang proklamator Presiden Republik Indonesia pertama Ir.Soekarno mengungkapkan para pemuda jangan lupa kepada “Jas Merah” (Jangan sekali kali melupakan sejarah). Pesan itulah yang ingin diwujudkan pemuda-pemudi Poso untuk menghormati jasa para pahlawan.

Ikrar ini juga sebagai kebulatan tekad para pemuda Poso untuk mewujudkan masa depan sekaligus untuk memenangi pertarungan dalam meraih mimpi. Untuk mewujudkannya ada 3 (tiga) karakter yang harus dimiliki yaitu, pertama, diperlukan generasi muda yang memiliki integritas yang tinggi dan berkualitas, kedua kapasitas keahlian dan intelektual yang cukup mumpuni dan ketiga karakter kepemimpinan yang peduli dan profesional. (Satgaspen Tinombala)

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Pemuda Poso Berikrar Cinta NKRI