TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peringati HUT ke 72 TNI, Kodam VI/ Mulawarwan Gelar Ziarah, Baksos Hingga Anjangsana

By 04 Oct 2017 14:43Kodam VI/Mulawarman
7A (2)

TNI AD – Balikpapan. Berbagai kegiatan digelar Kodam VI/Mulawarwan dalam rangka menyambut HUT ke 72 TNI tahun 2017. Mulai dari Ziarah ke Taman Makan Pahlawan (TMP), donor darah hingga anjangsana.

Pada kegiatan ziarah dan tabur bunga ke TMP Dharma Agung di Kelurahan Gunung Bahagia Kecamatan Balikpapan Selatan itu dipimpim langsung oleh
Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, SIP., MM.

6A (1)

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan kusuma bangsa dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga di pusara oleh pimpinan ziarah rombongan. Selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah dari perwakilan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Kodam VI/Mlw, Selasa (3/10/2017).

Dihari yang sama, Kodam VI/Mlw juga menggelar kegiatan sosial berupa donor darah. Sedikitnya ada 350 personel dari jajaran Kodam VI/Mlw, Lanal Balikpapan, Lanud Balikpapan baik Militer maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) TNI terlibat dalam kegiatan donor darah tersebut.

8A (2)

Kegiatan yang dipusatkan di Aula kodam VI/Mlw ini, terselenggara berkat kerjasama antara TNI dan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang kota Balikpapan.

Aksi donor darah ini juga sebagai bentuk wujud kepedulian dengan sesama, khususnya masyarakat yang membutuhkan darah. Darah yang berhasil dikumpulkan dalam kegiatan ini selanjutnya disumbangkan ke PMI kota Balikpapan.

Tampak hadir dalam kegiatan donor darah itu Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M.,, para Asisten, para Kabalak jajaran Kodam VI/Mlw, Komandan Kodim 0905/Bpp, Komandan Lanud Balikpapan, Komandan Lanal Balikpapan dan Komandan Satrad 223 Balikpapan.

Sementara itu Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad didampingi Ny. Nur Rahmad Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah F Kodam VI/Mulawarman, beserta rombongan melaksanakan anjangsana ke Panti Asuhan Al-Mukmin Balikpapan.

Acara anjangsana ditandai dengan pemberian Tali Asih dari Kasdam VI/Mlw kepada pengurus panti asuhan.

Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, juga merupakan kegiatan untuk mempererat tali silaturahmi, sehingga kedepan hubungan baik akan terus terjalin secara berkesinambungan. (Pendam VI/ Mlw)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Dinas Penerangan KORPRI TNI AD Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam VI/Mulawarman
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peringati HUT ke 72 TNI, Kodam VI/ Mulawarwan Gelar Ziarah, Baksos Hingga Anjangsana