TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Peserta Jember Off Road Expedition Mamasuki Etape Akhir

By 16 Oct 2017 16:07Kodam V/Brawijaya
bra7b

TNI AD – Pada hari ketiga Jember Off Road Expedition 2017 yang digelar dalam rangka HUT ke-72 TNI menjelajahi route ekstrem kebun Kalijompo menuju Taman Wisata Rembangan dengan melintasi rute menantang di Kebun Rayab.

Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto yang hadir dengan menggunakan sepeda motor trail tertarik melaintasi route sambil memberikan pengawalan peserta off road bersama beberapa tim panitia.

Peserta dilepas dari Kebun Kalijompo pada Minggu (15/10/2017) oleh Agus S Kepala Kebun Kalijompo,peserta langsung disuguhi tantangan pertama dengan tanjakan setinggi 65 meter naik menuju rute selanjutnya yang juga penuh berbagai tantangan yang meningkatkan adrenalin peserta.

Demikian halnya peserta dari tim Bogrex Pandaan Pasuruan mengatakan bahwa route yang dilalui memiliki tantangan yang luar biasa ekstrem tapi cukup aman.

Kaikutsertaan Letkol Inf Rudianto tersebut bahkan menjadi motivasi tersendiri bagi panitia yang bekerja maupun peserta dalam menaklukkan tantangan. Sebelum berangkat saat dimintai komentarnya, Dandim menyampaiak bahwa peserta yang mengikuti off road sangat luar biasa dengan segala kemampuannya dapat menyelesaikan tantangan medan ekstreem dengan baik, yang paling berat adalah dari Kebun Sentool Panti menuju Kalijompo.

bra7a

Selanjutnya di etape terakhir dari Kalijompo menuju Rembangan ternyata dapat diselesaikan dengan waktu lebih singkat karena dengan start pertama pada Pukul 09.00 Wib dari Kalijompo, pada 12.15 Wib peserta sudah ada yang memasuki finish di Taman Wisata Rembangan.

Kalau tadi malam peserta sesampai di finis etape I Kalijompo disambut oleh orkes melayu guna menghibur peserta demikian halnya di tempat finish pun juga telah siap hiburan sekaligus suvenir bagi peserta yang telah memasuki tempat finish.

Di tempat finish Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan terima kasih kepada jajaran panitia dan salut buat peserta yang telah menyelesaikan seluruh etape dengan baik

Zero incident ini yang membuat kami lega sekaligus bangga, sekali lagi selamat kepada seluruh peserta. Dari start hingga finish di Taman Wisata Rembangan ini tentunya banyak lokasi-lokasi yang selama ini belum pernah terjamah menjadi pemandangan baru yang dapat dijadikan destinasi wisata baru. Untuk itu kegiatan ini tidak hanya dalam rangka memeriahkan HUT ke-72 TNI saja tetapi sekaligus sebagai upaya membantu mempercepat pembangunan di daerah Kabupaten Jember”, tegas Letkol Inf Rudianto.

Disamping dihibur dengan sederet penyanyi ternama di Kabupaten Jember, juga disediakan door prize berupa peralatan mekanik mobil dan hadiah utama satu unit sepeda motor.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Peserta Jember Off Road Expedition Mamasuki Etape Akhir