TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Populerkan Candi Borobudur, Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Gala Dinner

By 08 Oct 2017 17:08Kodam IV/Diponegoro
WhatsApp Image 2017-10-08 at 10.36.27

TNI AD – Jawa Tengah. Candi Borobudur merupakan destinasi wisata yang telah mendunia. Prajurit Kodam IV/Diponegoro yang berada di wilayah Jateng dan DIY, juga mempunyai tugas ikut mempopulerkan Candi Borobudur. Hal tersebut seirama dengan himbauan Presiden Joko Widodo bahwa semua inovasi dan kreativitas termasuk penyebaran budaya dan wisata harus datang dari militer.

Demikian penyampaian Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Tatang Sulaiman pada acara gala dinner HUT ke-72 TNI dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro di pelataran Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (7/10/2017).

Pangdam menyampaikan, kehadiran prajurit Kodam IV/Diponegoro di Candi Borobudur untuk mempelopori agar Candi Borobudur menjadi tempat wisata yang betul-betul populer. “Untuk lebih memeriahkan acara ini, para Perwira mengenakan pakaian PDU II yang biasa dipakai pada acara jamuan makan malam standar internasional. Sementara bagroundnya adalah Candi Borobudur yang merupakan kearifan lokal warisan bangsa Indonesia, “ungkapnya.

“Semoga dengan dua latar belakang tersebut, Candi Borobudur akan menjadi tambah terkenal dan tambah semarak, karena prajurit Kodam IV/Diponegoro ikut terjun sebagai pelopornya,” ujar Mayjen TNI Tatang Sulaiman.

Terkait dengan acara HUT TNI dan HUT Kodam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada semua prajurit, karena seluruh rangkaian kegiatan mulai dari ziarah ke makam Pangeran Diponegoro, Jenderal Gatot Subroto, Jenderal Besar Soeharto dan Taman Makam Pahlawan di Semarang dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

“Inilah penjabaran dari tema “Bersama Rakyat TNI Kuat”, semua telah diimplementasikan dalam seluruh rangkaian kegiatan yang dilaksanakan. Semua kegiatan dengan mengerahkan rakyat, mulai kegiatan sosial, atraksi, demonstrasi, seni sosiodrama, termasuk pembagian sembako dalam jumlah yang banyak,” tegas Pangdam.

Acara gala dinner HUT ke-72 TNI dan HUT ke-67 Kodam IV/Diponegoro di pelataran Candi Borobudur juga dimeriahkan oleh Band NTT Voice, yang menyuguhkan lagu-lagu romantis nan merdu.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Populerkan Candi Borobudur, Kodam IV/Diponegoro Selenggarakan Gala Dinner