TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Prajurit Indobatt Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lebanon

By 29 Oct 2017 13:43Berita Satuan
3a__1_

TNI AD-Lebanon. Prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL melaksanakan upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, di lapangan Soekarno Markas Indobatt, UNP 7-1 Adchit Al Qusayr Lebanon, Sabtu ( 28/10/2017).

Upacara ini diikuti oleh seluruh prajurit Indobatt XXIII-K/UNIFIL. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd dan Komandan Upacara Kapten Inf Arif Candra Gunawan.

3a__4_

Komandan Indobatt XXIII-K/UNIFIL Letkol Inf Yudi Gumilar, S.Pd, yang membacakan amanat Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi mengatakan, sebagai pemuda tentu patut bersyukur atas sumbangsih para pemuda Indonesia yang sudah melahirkan Sumpah Pemuda. “Kita harus meneladani langkah-langkah dan keberanian mereka hingga mampu menorehkan sejarah emas untuk bangsanya,”ujarnya.

Menpora menyampaikan, pesan Presiden Pertama Ir.Soekarno yang mengatakan, jangan mewarisi abu Sumpah Pemuda, tapi warisilah api Sumpah Pemuda. Kalau sekadar mewarisi abu, saudara-saudara akan puas dengan Indonesia yang sekarang sudah satu bahasa, satu bangsa dan satu tanah air. Tapi ini bukan tujuan akhir. “Pesan yang disampaikan oleh Bung Karno ini sangat mendalam khususnya bagi generasi muda Indonesia,”jelasnya.

Diakhir pidatonya Mempora mengajak seluruh Pemuda Indonesia untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia. “Stop segala bentuk perdebatan yang mengarah pada perpecahan bangsa. Kita seharusnya malu dengan para pemuda 1928 dan juga kepada Bung Karno karena masih harus berkutat di soal-soal ini. Sudah saatnya kita melangkah ke tujuan lain yang lebih besar, yaitu mewujudkan kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Prajurit Indobatt Peringati Hari Sumpah Pemuda di Lebanon