TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Saka Wira Kartika Kodim Masohi Karya Bakti Bersihkan Tempat Ibadah

By 30 Oct 2017 14:54Kodam XVI/Patimura
1A__3_

TNI AD-Masohi. Saka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional yang dibentuk lewat kerja sama Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

Salah satu bentuk kegiatan yang dilakukan adalah karya bakti membersihkan tempat ibadah, seperti yang dilakukan Saka Wira Kartika wilayah Kodim 1502/Masohi, Maluku Tengah, Sabtu (28/10/2017).

1A__1_

Kegiatan karya bakti ini diikuti sekitar 100 siswa dan siswi pelajar SMA dengan sasaran pembersihan Masjid Raya Bani, Gereja Desa Haruru dan pembersihan jalan di sekitar RSUD Masohi.

Karya bakti juga dilaksanakan di Koramil-Koramil jajaran Kodim Masohi dengan prioritas pembersihan tempat-tempat ibadah, baik Masjid, Gereja serta sarana dan prasarana umum seperti jalan, pelabuhan dan pasar.

Pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika merupakan Program Kerja TNI Angkatan Darat bidang teritorial yang bertujuan membina generasi muda agar mempunyai kegiatan positif. Diharapkan dengan bergabungnya para siswa dalam Saka Wira Kartika ini, dapat membentuk patriot bangsa yang setia, berbakti dan menjunjung tinggi nilai luhur keutuhan bangsa dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Kodam Iskandar Muda Kostrad Kodam XVI/Patimura Kodam II/Sriwijaya Kodam Jaya Dinas Penerangan Kodam XII/Tanjungpura Kodam XVII/Cenderawasih
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Saka Wira Kartika Kodim Masohi Karya Bakti Bersihkan Tempat Ibadah