Skip to main content
Berita Satuan

Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco Beri Bantuan Alat Kesehatan Rumah Sakit

Dibaca: 251 Oleh 15 Okt 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Dungu. Satuan Tugas Kompi Zeni (Satgas Kizi) TNI Kontingen Garuda (Konga) XX-N/Monusco (Mission De L Organesation Des Nations Unies Pour La Stabilization en Republique Demokratique du Congo) melaksanakan kegiatan CIMIC (Civil Military Coordination) berupa pemberian bantuan alat kesehatan dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, Kamis (12/10/2017).

Alat kesehatan yang di berikan oleh Satgas Kizi ini berupa puluhan botol cairan infus, selang infus dan iv cath/jarum infus kepada Rumah Sakit yang ada di Kota Dungu.

Seperti diketahui bahwa Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco yang dipimpin oleh Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., sebagai Komandan Satgas, selain bertugas menjadi pasukan penjaga perdamaian juga melaksanakan kegiatan Civil Military Coordination diantaranya, bantuan pelayanan kesehatan, pemberian bantuan kepada masyarakat dan rehabilitasi jembatan/jalan.

5a__1_

Dalam kegiatan Civil Military Coordination, Komandan Satgas Kizi TNI XX-N/Monusco Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos yang diwakili oleh Pasi Intel Satgas Letnan Satu Czi Angga Kharisma beserta Tim Kesehatan Satgas bersama-sama dengan perwakilan dari Civil Affair Head of Office (HoO) meninjau ruangan-ruangan yang berada di Rumah Sakit Kota Dungu.

Baca juga:  Satgas Yonif 131/Brs Bangun Sarana Olahraga di Kampung Mosso

Pasi Intel Satgas Kizi TNI XX-N/Monusco Letnan Satu Czi Angga Kharisma mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai interaksi Satgas Kontingen Garuda dengan masyarakat sekitar penugasan agar terjalin komunikasi sosial yang baik, sehingga dalam menjalankan tugas pokok Satgas dapat tercapai secara maksimal dan juga dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017.

“Kegiatan Civil Military Coordination juga sebagai pembinaan teritorial satgas dalam bentuk penggalangan terhadap masyarakat sekitar agar tercipta hubungan yang baik antara masyarakat dengan personel Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco serta untuk menjaga citra bangsa Indonesia dan PBB di Republik Demokratik Kongo,” ujarnya.

Atas bantuan kesehatan tersebut, Staf dan Dokter Rumah Sakit Kota Dungu mengucapkan terima kasih kepada Satgas Kizi TNI Konga XX-N/Monusco.(Pen Konga XX-N/Monusco).

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel