TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Satgas Tinombala TNI Menyisir DPO Mit Ali Kalora di Lembah Napu

By 26 Oct 2017 15:44Berita Satuan
3a__5_

TNI AD-Poso. Dari Sektor 4 Lembah Napu Lore, Satgas Tinombala TNI bergerak melakukan penyisiran baik dari udara menggunakan Helly Bell maupun Satuan Darat guna memburu kawanan Daftar Pencarian Orang (DPO) Mit Ali Kalora pasca kontak tembak tanggal 24/10/2017 Selasa sore pukul 15.00 Wita.

Satgas Tinombala TNI dari Tim Kejar Delta 16 Yonif 733/Raider dibawah pimpinan Lettu Inf Andi Jaka masih menyekat dan sudah mengendus keberadaan kawanan DPO yang diperkirakan bersembunyi wilayah Lembah Napu, Pegununggan Napu, Desa Napu, Kecamatan Lore, Poso,Rabu (25/10/2017).

3a__4_

Pasukan Satgas Tinombala yang dilibatkan untuk melakukan pengejaran ini dipimpin langsung oleh Kasi Ops Tinombala TNI Letkol Inf Joni Toa. Hal ini dilakukan guna membantu Polri dalam rangka Operasi Satgas Tinombala untuk mengejar DPO Mit sipil bersenjata dengan “sandi Tinombala”.

Saat ini kondisi sisa DPO Mit pimpinan Ali Kalora semakin tersudut, moril rendah dan kekurangan logistik. Setiap sudut desa juga sudah disebar famlet-famlet agar kelompok ini segera menyerahkan diri ke aparat setempat baik Polsek atau Koramil dengan harapan membuka mata hatinya karena keluarganya menunggu di rumah. Diharapkan juga dengan selebaran famlet ini, mereka sadar untuk turun dari gunung karena yang mereka lakukan suatu tindakan yang melanggar Hukum. (Satgaspen Tinombala).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Satgas Tinombala TNI Menyisir DPO Mit Ali Kalora di Lembah Napu