TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Siswa Bali Mandara Tingkatkan Kreativitas Karakternya Dengan Peduli TMMD

By 16 Oct 2017 16:12Kodam IX/Udayana
bra1a

TNI AD – Buleleng. Siswa Bali Mandara berpartisipasi dalam kegiatan fisik pengecoran jalan TMMD ke-100 wilayah Kodim 1609/ Buleleng, di Desa Pangkung Paruk, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Bali, Sabtu (14/10/2017).

Satu demi satu bahan material diangkat sampai dengan mencampur bahan material, yang semua dilakukan oleh siswa Bali Mandara dengan semangat tanpa mengenal lelah.

bra1b

Siswa Bali Mandara yang terlibat membantu Satgas TMMD sebanyak 40 orang dipimpin oleh Guru Pendamping I Kadek Adi Putra, S.Pd bersama dengan masyarakat sekitar 100 orang.

I Kadek Adi Putra, S.Pd mengatakan, siswa Bali Mandara ikut membantu sasaran fisik setelah selesai pelajaran sekolah dan langsung menuju Desa Pangkung Paruk yang terdapat kegiatan TMMD. “Para siswa hadir disini pada prinsipnya ikut melestarikan budaya gotong-royong yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas karakter anak anak,” ujarnya.

I Kadek Adi Putra berharap, kegiatan TMMD yang dilaksanakan ini hendaknya terus melibatkan generasi muda. “Dengan adanya lintas kerja antara TNI dan pihak sekolah sangat membantu implementasi tugas-tugas anak didiknya di sekolah agar selalu berjalan dengan baik,”ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh seorang siswa yang turut ambil bagian membantu pekerjaan pembuatan jalan ini. “Kegiatan ini sangat menginspirasi, apa yang dilakukan oleh Bapak-Bapak Tentara menjadi contoh bagi kami sekaligus memotivasi anggota pramuka untuk lebih giat membantu setiap program yang dijalankan oleh Pemerintah,”tuturnya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Siswa Bali Mandara Tingkatkan Kreativitas Karakternya Dengan Peduli TMMD