TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Terapkan Pola Hidup Bersih, TNI Serahkan Jamban ke Masyarakat

By 12 Oct 2017 15:59Kodam Iskandar Muda
bra8

TNI AD – Meulaboh. Korem 012/Teuku Umar menyerahkan Jamban secara simbolis kepada masyarakat yang diserahkan oleh Kabag Administratur PT KTS Bpk. Priadi dari PT KTS dan didampingi Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, S.E., M.M., di Desa Ujung Tanoh Darat, Rabu (11/10/2017).

Bangunan jamban tersebut merupakan hasil kerjasama antara Korem 012/TU dan PT. KTS Aceh Barat yang dibangun selama 10 hari oleh Korem 012/TU dibantu masyarakat setempat. Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Jumlah jamban yang kita bangun saat ini adalah 5 jamban. Pembuatan ini berkat kerjasama Korem 012/TU dan PT KTS Aceh Barat yang dititik beratkan di kampung ini,” ungkap Danrem Kolonel Inf Nefra Firdaus.

Disampaikan Danrem kepada masyarakat Desa Ujong Tanoh Darat bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI khususnya Korem 012/TU dan jajarannya kepada masyarakat yang ada di wilayah Korem 012/TU.

Dengan adanya kegiatan pembuatan jamban yang dilakukan ini, diharapkan masyarakat Desa Ujung Tanoh Darat tidak lagi menggunakan sungai dan kebun sebagai jamban. “Dengan adanya jamban ini, diharapkan masyarakat bisa menerapkan pola hidup bersih dan prilaku hidup sehat,” ujarnya.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut, disambut antusias oleh masyarakat setempat. “Saya bersama masyarakat mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Korem 012/TU,” ungkap Keucik UTD Bpk. Sulaiman.

Hadir dalam acara tersebut, Kasrem 012/TU, Kasiter Korem 012/TU, Pasi Binwanwil Korem 012/TU, Danramil 04/Meurbo, Keucik, Sekdes, Toga, Tomas dan Masyarakat Ujung Tanoh Darat.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Puspen TNI Berita Satuan Kodam Iskandar Muda Kodam V/Brawijaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam IV/Diponegoro
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Terapkan Pola Hidup Bersih, TNI Serahkan Jamban ke Masyarakat