Skip to main content
Berita Satuan

Tim Zeni Satgas Indobatt 03 Selesaikan Proyek Quick Impact Projects (Qips) 20 Unit Solar Cell Panel Di Kota El Geneina

Dibaca: 61 Oleh 02 Okt 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Sudan. Satgas Indobatt-03 dibawah pimpinan Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, S.E. menggelar acara peresmian Quick Impact Projects (QIPs) Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit di Kota El Geneina, Kamis (28/09/2017).

Proyek pembangunan Solar Panel yang dialokasikan pengerjaannya selama 2-3 bulan tersebut dapat diselesaikan oleh tim Zeni Satgas Indobatt-03 dalam kurun waktu kurang dari satu bulan sejak peletakan batu pertama (Groundbreaking) pada 11 September 2017 lalu. Walaupun proyek tersebut dapat diselesaikan dengan cepat, akan tetapi tidak mengabaikan kualitas konstruksi dan fungsi dari Solar Cell Panel itu sendiri.

Keberhasilan dalam percepatan pembangunan proyek tersebut tidak terlepas dari semangat dan kerja keras prajurit TNI khususnya tim Zeni.

Dalam sambutannya Mr. Oumar Kane menyampaikan bahwa masyarakat setempat harus dapat menjaga fasilitas ini secara bersama-sama agar dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama. Dirinya juga berharap proyek Quick Impact Projects (QIPs) Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit ini yang dipresentasikan oleh UNAMID dan diimplementasikan oleh Satgas Indobatt-03 dapat memberikan dukungan untuk kenyamanan dan keamanan terutama pada saat malam hari bagi masyarakat di sekitar wilayah El Geneina.

Baca juga:  Hadrah Marawis Satgas Indobatt Hibur Masyarakat Darfur

Sementara itu Komisaris El Geneina Mr. Muhammad Abdurrahman menyampaikan rasa syukur dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada UNAMID Sector West dan Satgas Indobatt-03 atas Pembangunan Solar Cell Panel sebanyak 20 (dua puluh) unit di Kota El Geneina. Beliau juga berharap semoga proyek-proyek semacam ini dapat terus dilakukan sehingga dapat membantu kehidupan masyarakat di wilayah Sudan

Dalam acara peresmian itu, dilakukan juga pemberian piagam penghargaan dari UNAMID Sector West Head of Office kepada Komandan Satgas Indobatt-03 Letnan Kolonel Inf Syamsul Alam, S.E.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel