TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

TNI Bersama Aktivis GPLN Benahi Lambang Negara yang Kusam dan Rusak

By 16 Oct 2017 15:45Kodam V/Brawijaya
bra6a

TNI AD – Tugu nambang negara Pancasila yang dibangun puluhan tahun yang lalu diberbagai desa di wilayah Kabupaten Jember memang kondisinya banyak yang kusam bahkan ada yang mau roboh, seolah tiada yang peduli lagi dengan kondisi tersebut.

Menyikapi hal tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol inf. Rudianto menegaskan, bahwa dirinya beberapa hari yang lalu memerintahkan jajarannya untuk mendata tugu-tugu atau monumen Pancasila yang ada di wilayahnya termasuk kondisinya saat ini.

bra6b

“Hal tersebut saya maksudkan untuk disampaikan kepada pemerintah daerah agar mengadakan perbaikan-perbaikan sebagaimana mestinya, namun dengan adanya kesadaran masyarakat seperti di Jenggawah tersebut tentunya sangat bagus sekali”, ujar Letkol Inf Rudianto.

Komandan Koramil 0824/25 Jenggawah Kapten Inf Ismianto yang kebetulan di wilayahnya juga banyak tugu lambang negara tersebut mengajak beberapa generasi muda untuk membersihkan lambing-lambang negara yang ada di wilayahnya. Para pemuda tersebut menamakan dirinya dan sebagai aktivis Gerakan Peduli Lambang Negara (GPLN).

Sebagai langkah awal, pada Minggu (15/10/2017) Kapten Inf Ismianto beserta anggotanya dan bersama 15 orang aktivis GPLN mengadakan pembenahan Tugu Pancasila di Dusun Langsepan Desa Jenggawah, Kabupaten Jember.

Sebelum berangkat ke lokasi Kapten Inf Ismianto memberikan arahan sedikit terkait rencana kegiatan yang dilaksanakan tersebut, pada akhir arahannya disampaikan hendaknya Gerakan Peduli Lambang Negara ini merupakan organisasi yang menguatkan kesetiaan masyarakat terhadap satu-satunya ideologi negara Indonesia yaitu Pancasila.

Join the discussion One Comment

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

TNI Bersama Aktivis GPLN Benahi Lambang Negara yang Kusam dan Rusak