Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

TNI Bersama Warga Bangun Empat Rumah Warga di Malang

Dibaca: 63 Oleh 27 Okt 2017Januari 23rd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Malang. Anggota TNI dari Koramil 0818/05 Kepanjen bersama warga Desa Tegalsari, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, bergotong-royong membangun empat rumah milik warga, Kamis (26/10/2017).

Menurut Babinsa Desa Tegalsari Pelda Sugeng yang turut serta bersama anggotanya dalam pembangunan tersebut menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya masyarakat di Desa Tegalsari.

Menurut Pelda Sugeng kegiatan pembangunan empat rumah milik warha ini dibantu masyarakat sekitar. Dimana dana untuk membangunnya berasal dari Dana Desa (DD) dan swadaya dari masyarakat.

”Pembangunan rumah warga ini mengunakan Dana Desa. Masing masing mendapatkan sebesar Rp 15 juta, selebihnya dari bantuan masyarakat yang dikumpulkan secara swadaya,” tuturnya.

bra8b

“Apa yang kami lakukan bersama warga sekitar, merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan kehidupan prajurit teritorial di wilayah yang sangat dekat dengan masyarakat. Setiap kegiatan yang dilaksanakan selalu tidak terlepas dengan kehidupan masyarakat disekelilingnya,” tambahnya.

Dijelaskan Pelda Sugenng, pembangunan keempat rumah tersebut adalah milik warga bernama Tompo Karyo yang terletak jalan Pasiman, kemudian milik Nuri, Yamana dan Rasminten yang ketiganya sama-sama terletak jalan Sadru Kecamatan Kepanjen.

Baca juga:  Operasi Gabungan di Lapas kelas II B Tulungagung

Dirinya juga mengatakan bahwa pembangunan keempat rumah ini, dikerjakan secara gotong-royong yang melibatkan pemilik rumah, warga dan karangtaruna.

“Demi mewujudkan ketahanan wilayah serta pemeliharaan dan meningkatkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa selalu memotivasi masyarakat agar menjaga budaya gotong-royong,” tandasnya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel