TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Usai Kelilingi Palembang, Peserta Tour De’ Sabang – Jakarta 3.000K, dilepas Pangdam II/Swj

By 31 Oct 2017 22:57Kodam II/Sriwijaya
bra8a

TNI AD – Palembang. Panglima Kodam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos didampingi Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq, SH. MH, dan Kakesdam II/Swj Kolonel Ckm dr. Ismi Purnawan, Sp.JP., MARS,. melepas 12 pebalap sepeda Tour De’ Sabang – Jakarta 3000K dari pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) Palembang atau depan Markas Kesdam II/Sriwijaya untuk melanjutkan rute-rute selanjutnya menuju Jakarta, Senin (30/10/2017).

Dikatakan Pangdam II/Sriwijaya bahwa peserta yang ikut serta dalam Tour De’ Sabang – Jakarta 3000K ini, berasal dari TNI, Polri dan Kedokteran. “Rangkaian Tour De’ Sabang – Jakarta 300K ini merupakan bagian kampanye gerakan masyarakat hidup sehat dan memasyarakatkan olahraga sepeda. Kita berdoa agar tidak ada halangan dan rintangan dihadapi para peserta selama dalam perjalanan, apalagi mereka harus sudah tiba di Jakarta (finish) pada tanggal 12 November mendatang,” ungkap Mayjen TNI AM. Putranto.

Kegiatan Tour De’ Sabang – Jakarta 3000K yang digelar oleh Kementerian Kesehatan RI, bekerja sama IndoHCF dan Koseindo (Komunitas Kesehatan Indonesia) ini, yaitu dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017 dengan mengambil tema “Keluarga Sehat Indonesia Kuat”.

bra8b

Adapun rute yang harus dilalui para peserta dari Sabang sampai Jakarta dengan jarak jarak tempuh 3.000 Km ini, dibagi menjadi 20 etape yang dikelompokan menjadi 3 grup etape. Yakni grup etape A : Sabang – Tebing Tinggi (935,7 KM), grup etape B : Tebing Tinggi – Jambi (1.104,7 KM) dan grup etape C : Jambi – Jakarta (880,7 KM) dengan total waktu tempuh selama 3 s.d 4 Minggu.

Pada saat di grup etape C yang melintasi Kota Palembang, tim sepeda dari Korem 044/Gapo turut serta mendampingi para pebalap Tour De’ Sabang – Jakarta 3000K berkeliling Kota Palembang sebelum melanjutkan ke wilayah Lampung dan berakhir di Jakarta.

Para peserta Tour De’ Sabang – Jakarta 3000K yang dimulai/ start dari Sabang sejak tanggal 15 Oktober 2017 tersebut, sangat gembira bisa berkeliling Kota Palembang, apalagi saat melintasi diatas Jembatan Ampera dan berkeliling komplek Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring yang merupakan salah satu icon Kota Palembang.

Usai berkeliling Kota Palembang, para peserta istirahat sejenak di Rumah Sakit Bari Kota Palembang dan selanjutnya melanjutkan perjalanan menuju Kota Kayuagung dengan jarak lebih kurang 73 Km. (Pendam II/Swj)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kodam XIV Hassanudin Kodam II/Sriwijaya Kodam IX/Udayana Kodam XVI/Patimura Kostrad Kodam Jaya Kodam IV/Diponegoro Kodam V/Brawijaya
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Usai Kelilingi Palembang, Peserta Tour De’ Sabang - Jakarta 3.000K, dilepas Pangdam II/Swj