TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif 141/Ayjp Gantikan Yonif 621/Mtg Jaga Perbatasan RI-Malaysia

By 07 Oct 2017 20:34Kodam VI/Mulawarman
5a__1_

TNI AD – Balikpapan, (06/10) Panglima Komando Daerah Militer VI/Mlw Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., yang diwakili oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin upacara penyambutan dan pelepasan Satgas Pamtas RI-Malaysia. bertempat di dermaga pelabuhan Semayang Balikpapan. Satgas Pamtas Yonif 141/AYJP dari Kodam II/Swj rencananya akan meggantikan Satgas Pamtas Yonif 621/Mtg Kodam VI/Mlw. Jum’at, 6 Oktober 2017.

5a__4_

Dalam sambutan tertulisnya, Pangdam VI/Mlw Mayjen TNI Mayjen TNI Sonhadji, S.I.P., M.M., yang dibacakan oleh Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Muhammad Nur Rahmad menyampaikan bahwa tugas yang akan dilaksanakan merupakan wujud darma bakti TNI kepada rakyat, bangsa dan negara yang kita cintai. “Kepercayaan ini harus dipertanggungjawabkan serta dilaksanakan dengan penuh semangat dan kesungguhan dilandasi sikap disiplin yang tinggi,” tegas Pangdam.

Menyikapi masalah potensi kerawanan yang cukup tinggidi wilayah perbatasan seperti penyelundupan, peredaran narkoba kegiatan illegal logging, pelanggaran perbatasan, termasuk masyarakat pelintas batas secara illegal, Pangdam juga memberikan penekanan kepada seluruh prajurit Satgas untuk menjadikan perhatian khusus selama melaksanakan tugas Pengamanan perbatasan. “Jangan sampai ketidakmampuan kita dalam menjaga perbatasan, menyebabkan banyaknya kejadian yang dapat direkayasa pihak lain yang akhirnya akan merugikan Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” jelas Pangdam.

Mengakhiri sambutannya Pangdam berpesan agar dalam pelaksanaan tugas selalu menjaga martabat dan kehormatan Prajurit TNI yang dilandasi Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI. “Untuk mendapatkan simpati masyarakat, para Prajurit hendaknya menjauhi segala perilaku dan tindakan arogan, tidak terpuji yang dapat membuat masyarakat bersikap antipat,” punngkas Pangdam.

Pada kesempatan tersebut, Pangdam juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan KRI 537 Teluk Manado Mayor Laut (P) Homa Sugama, beserta seluruh ABK yang telah mengantarkan Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 141/Aneka Yudha Jaya Prakosa Kodam II/Sriwijaya dan Satgas Pamtas Yonif 621/Manuntung Kodam VI/Mulawarman.

Hadir dalam upacara penerimaan satgas Pamtas tersebut, Irdam VI/Mlw, Staf Ahli Pangdam Para Asisten LO-Al, LO-AU, para Kabalak, Danlanal, Dandim 0905/Bpp, Komandan KRI Komandan KRI 537 Teluk Manado Mayor Laut (P) Homa Sugama, beserta seluruh ABK serta sejumlah udangan lainnya.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Kostrad Kodam V/Brawijaya Puspen TNI Kodam Jaya Kodam XVII/Cenderawasih Kodam XII/Tanjungpura Kodam IX/Udayana Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif 141/Ayjp Gantikan Yonif 621/Mtg Jaga Perbatasan RI-Malaysia