TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Yonif Raider 323/Kostrad Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana

By 10 Oct 2017 14:15Kodam III/Siliwangi
1a__3_

TNI AD-Pangandaran. Tingginya curah hujan belakangan ini, menyebabkan terjadinya bencana alam banjir dan tanah longsor di daerah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu (7/10/2017). Air sungai pun meluap dan mengakibatkan 4 (empat) orang meninggal dunia.

Bencana banjir tersebut juga telah merendam 3 (tiga) kecamatan yang ada di Kabupaten Pangandaran. Sedangkan wilayah yang tertimpa tanah longsor, terjadi di Kampung Sangkan, Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran.

1a__1_

Yonif Raider 323 Kostrad yang berada di daerah yang tertimpa banjir dan tanah longsor cepat tanggap dan langsung mengirimkan 21 orang personel yang dipimpim Lettu Inf Edison Ginting.

Pada pukul 17.30 WIB , prajurit Kostrad tersebut tiba di Balai Desa Kalijati, Kecamatan Sidamulih dalam rangka membantu korban bencana alam menggunakan 1 (satu) unit Kendaraan Dinas NPS.

Setelah bermalam di rumah salah seorang penduduk yang bernama Aan (45 tahun), besoknya pada Hari Minggu (8/10) bersama-sama dengan warga bergotong-royong membersihkan tanah longsor yang menutupi Jalan Dusun Cikokol-Cikamulan, Desa Kali Jati. Adapun warga yang rumahnya terkena banjir untuk sementara diungsikan di balai desa.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Yonif Raider 323/Kostrad Cepat Tanggap Bantu Korban Bencana