Skip to main content
Kodam XVI/Pattimura

108 Pemuda Maluku Utara Lulus Menjadi Prajurit TNI AD

Dibaca: 1661 Oleh 18 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Ternate. Melalui seleksi yang ketat dan transparan, Panitia Sidang Parade Sub Panda Ternate mengumumkan 108 pemuda Maluku Utara lulus seleksi penerimaan Secata PK TNI Angkatan Darat Gelombang II Tahun 2017,di Kompi Khusus Yonif Raider Khusus 732/Banau, Ternate, Maluku Utara, Sabtu (17/11/2017).

Wakil Ketua Panitia Pusat Letkol Arh Syahrir Rijadi didampingi Sekretaris Panpus Letkol Caj Ismanto membacakan Surat Keputusan Panitia Pusat Penerimaan Siswa Secata PK TNI Angkatan Darat Gelombang II tahun 2017. “Dari 141 peserta, 108 peserta dinyatakan lulus dan berhak mengikuti pendidikan Sekolah Calon Tamtama TNI AD, sementara 33 peserta dinyatakan tidak lulus,”ujarnya.

2a__2_

Sementara itu, Kepala Ajenrem 152/Babullah Mayor Caj Leonard J Hutapea menyampaikan, 108 peserta yang dinyatakan lulus akan diberangkatkan menuju Ambon melalui transportasi laut dan udara untuk mengikuti pendidikan di Sekolah Calon Tamtama Rindam XVI/Pattimura di Pulau Ambon Maluku. “Bagi yang belum berhasil, saya menghimbau agar jangan larut dalam kesedihan,”ujarnya.

“Kalian masih memiliki kesempatan untuk mengikuti seleksi tahun depan. Untuk itu, persiapkan diri sedini mungkin, karena seleksi akan dibuka pada bulan Februari 2018 mendatang, dengan memperbaiki segala kelemahan pada saat test saat ini, sehingga diharapkan pada seleksi selanjutnya dapat lolos menjadi Prajurit TNI AD,”himbau Mayor Caj Leonard J Hutapea.

Baca juga:  MEMPERINGATI HARI KESAKTIAN PANCASILA KODAM XVI/PATTIMURA GELAR YASINAN DAN DOA BERSAMA

Setelah mendengar pengumuman tersebut, sontak menghadirkan berbagai ekspresi baik dari peserta maupun para orang tua yang telah menunggu di luar Kesatrian semenjak pagi hari. Tangis, haru, bahagia penuh syukur nampak dari para peserta dan orang tua yang putranya dinyatakan lulus.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel