TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

152 Calon Tamtama PK TNI AD Siap ikuti Seleksi Tingkat Pusat

By 03 Nov 2017 15:21Berita Satuan
7a__8_

TNI AD – Ternate. 230 orang peserta seleksi penerimaan Sekolah Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AD Gelombang II TA. 2017 mengikuti sidang penentuan Parade tingkat Panda (Panitia Daerah) di Makorem 152/Babullah Jl. A.M. Kamarudin No. 1 Kelurahan Sangaji Kota Ternate Prov. Maluku Utara, Kamis (2/11/2017).

Ke 230 peserta tersebut merupakan peserta pilihan yang berhak mengikuti sidang parade dari ratusan calon peserta seleksi. Mereka telah berhasil melewati tahapan – tahapan seleksi awal yang dilakukan marathon selama 3 hari.

Pada sidang Parade ini, dipimpin oleh Danrem 152/Babullah Kolonel Inf Sachono, S.H., M.Si., yang dihadiri para Ketua Tim Pemeriksaan sesuai bidangnya masing-masing.

Untitled-1

Para peserta dibagi menjadi 5 gelombang secara bergantian mengikuti sidang Parade untuk mengecek kembali hasil pemeriksaan yang sebelumnya telah dilaksanakan. Hingga akhirnya berdasarkan hasil pemeriksaan maka sebanyak 152 peserta dinyatakan lolos dan berhak mengikuti seleksi lanjutan tingkat pusat, sementara 78 peserta lainnya dipulangkan.

Dalam keterangannya Ws. Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan bahwa ke 152 peserta yang lolos seleksi tingkat Panda tersebut selanjutnya akan mengikuti seleksi lanjutan pada tingkat Panpus (Panitia Pusat) yang akan dilaksanakan lebih ketat, karena menurutnya para peserta akan dikarantina selama mengikuti seleksi tersebut, begitupun para testornya semua berasal dari Pusat. (Penrem 152).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

152 Calon Tamtama PK TNI AD Siap ikuti Seleksi Tingkat Pusat