TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

152 Peserta Seleksi Calon Prajurit Menjalani Karantina

By 08 Nov 2017 16:55Berita Satuan
3a__4_

TNI AD-Ternate. Sebanyak 152 peserta seleksi penerimaan calon prajurit yang dinyatakan lolos dari Sidang Parade Calon Tamtama Prajurit Karier Tingkat Panitia Daerah, menjalani fase karantina, di Kompi Khusus Yonif RK 732/Banau, Kelurahan Salahudin, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate, Selasa (7/11/2017).

Ws.Kapenrem 152/Babullah Kapten Inf Heru Darujito mengatakan, fase karantina bertujuan agar para calon lebih fokus mempersiapkan diri mengikuti tahap seleksi tingkat Panpus (Panitia Pusat) yang para pengujinya didatangkan langsung dari Markas Besar TNI Angkatan Darat. “Dalam seleksi Tingkat Pusat ini, persaingan akan semakin ketat,”ujarnya.

Kapten Inf Heru Darujito menyampaikan, dalam fase Karantina para calon akan diberikan pembekalan bagaimana menghadapi seleksi tahap demi tahap. “Diharapkan mereka sudah mempunyai gambaran bagaimana dunia militer yang sebenarnya, sehingga apabila nanti dinyatakan lolos seleksi dan layak mengikuti pendidikan, maka mereka sudah tidak kaget lagi,”ungkapnya.

“Pada fase karantina ini, para calon makin siap mengikuti rangkaian seleksi Tingkat Panpus yang akan dilaksanakan secara maraton nyaris tanpa jeda. Karangtina ini juga dimaksudkan agar proses seleksi dapat berlangsung efektif serta bersih dan bebas dari segala macam kecurangan, karena para calon benar-benar dinilai dari hasil seleksi sesuai dengan kemampuan masing-masing individu,”tutur Kapten Inf Heru Darujito.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

152 Peserta Seleksi Calon Prajurit Menjalani Karantina