TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

39 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bontang Dikukuhkan

By 15 Nov 2017 16:25Berita Satuan
bra2a

TNI AD – Bontang. Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengukuhkan 39 anggota baru Pramuka Saka Wira Kartika SMKN 2 Bontang, Kalimantan Timur, Selasa (14/11/2017).

Sebelum dilantik, ke- 39 anggota baru Pramuka Saka Wira Karika Kodim 0908/Bontang ini, telah melakukan berbagai kegiatan tradisi yang dilaksanakan selama 2 (dua) hari, mulai Sabtu kemarin.

Dandim 0908/Bontang Letkol Arh Gunawan Wibisono mengatakan, anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0908/Bontang yang dilantik ini agar menjadi pemicu motivasi bagi anggota Pramuka lainnya untuk selalu melaksanakan kegiatan-kegiatan positif di masyarakat.”Anggota Saka Wira Kartika ini tentu berbeda dengan satuan karya Pramuka lainnya. Anggota ini dipersiapkan memiliki jiwa kepemimpinan sebagai generasi penerus bangsa ke depan,”ujarnya.

bra2b

Dandim menyampaikan, kegiatan kepramukaan seperti Saka Wira Kartika ini dapat membentuk, sekaligus membina generasi muda sebagai calon pemimpin bangsa dimasa yang akan datang menuju bangsa yang berkarakter dan bermartabat. “Saya mengharapan anggota Pramuka Saka Wira Kartika binaan Kodim 0908/Bontang , kelak ada yang menjadi anggota TNI atau Polri,”pintanya.

Dandim mengungkapkan, sebagai anggota Saka Wira Kartika berarti adik-adik sudah termasuk keluarga Kodim 0908/ Bontang. “Apabila terdapat permasalahan, jangan sungkan-sungkan untuk bertanya dan meminta bantuan kepada kakak-kakak pembina. Kodim senatiasa siap membantu sesuai dengan tatanannya, sesuai hukum yang berlaku di NKRI,” pesannya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

39 Anggota Pramuka Saka Wira Kartika Kodim Bontang Dikukuhkan