Skip to main content
Kodam Iskandar Muda

74 Prajurit Kodam IM, Hipnotis Penonton dan Juri Pada Lomba Demostrasi BDM Yong Moodo

Dibaca: 133 Oleh 23 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Banda Aceh. Sebanyak 74 Prajurit dari Kompi 3 Batalyon Kavaleri 11/MSC Kodam Iskandar Muda diterjunkan dalam Lomba Demostrasi Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo Tingkat Kompi TNI AD pada Piala Kasad CUP 2017.

Perlombaan yang digelar di Aula Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Aceh Besar pada Rabu (22/11/17) tersebut, disaksikan langsung oleh Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Moch. Fahrudin, S.Sos., para Pa Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam beserta Dansat BS.

Lomba Demonstrasi Yong Moodo ini, dinilai oleh tim penilai dari Mabesad sebanyak enam orang yang diketuai oleh Mayor Inf Agus Wibowo yang memimpin jalannya lomba, serta dibantu oleh Personel dari Dinas Jasmani Angkatan Darat dan Staf Operasi Angakatan Darat sebagai tim pengawas pertandingan.

Selama 24 menit, ke 74 prajurit tersebut menampilkan Demonstrasi Yong Hobob (pernapasan), Son Chigi (dasar pukulan), Tas Yongmoo, Bachagi (tehnik tendangan), Nokbob, Molly Nakbob (lompat harimau), Sonqisul (kuncian), Honsisul (bantingan), Qeofa (pemecahan) ringan/ berat, serta Fighter (perkelahian).

Baca juga:  Pangdam Iskandar Muda Buka Puasa Bersama Insan Pers

9a__2_

Selain itu, keseragaman pakaian dan kekompakan gerakan sesuai ketentuan maupun kerapihan serta semangat yang ditunjukan saat bertanding juga turut dinilai.

Pangdam IM Mayjen TNI Moch. Fahrudin mengatakan bahwa Lomba Demonstrasi Bela Diri Yong Moodo Piala Kasad Tahun 2017 ini diikuti oleh seluruh Kotama jajaran TNI AD, yakni 14 Kodam, 2 Divisi Kostrad dan Kopasus.

Dijelaskan Pangdam IM, Lomba Demostrasi Bela Diri Yong Moodo tingkat Kompi TNI AD ini dilaksanakan dengan sistem pengundian secara acak terhadap Kompi-Kompi Satuan Tempur maupun Satuan Banpur jajaran TNI AD.

Lebih lanjut di sampaikan Mayjen TNI Moch. Fahrudin, bahwa tujuan lomba tersebut yaitu untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik. Karena menurut Pangdam, Yong Moodo sudah masuk dalam cabang olahraga bela diri yang diperlombakan dalam Pekan Olahraga Nasional (PON).

9a__4_

Selain itu, sambung Pangdam IM, untuk mengukur pencapaian pembinaan olahraga Bela Diri Yong Moodo satuan jajaran TNI AD, sekaligus penjabaran kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam pembinaan satuan. Dimana prajurit TNI AD selain harus disiplin, jago perang, jago menembak dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, juga dituntut mahir dan menguasai beladiri Yong Moodo.

Dalam penampilannya ke 74 atlet dari Kodam IM tesebut, dengan penuh semangat dan totalitasnya mampu memukau para penonton dan suporter yang hadir yang terdiri dari Parjurit TNI, Mahasiswa dari Akper Kesdam dan para Pelajar. Termasuk orang nomor satu di Kodam Iskandar Muda.

Baca juga:  Drama Kolosal Tsunami Warnai Hari Juang Kartika Ke-69

“Saya merinding melihat penampilan mereka (74 prajurit), nyaris tidak ada kesalahan. Batalyon jajaran Kodam IM harus bisa mengikuti mereka,” ungkapnya. (Pendam IM)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel