TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Antisipasi Bencana, Kodim 1616/Gianyar Gelar Karya Bakti

By 30 Nov 2017 16:05Kodam IX/Udayana
bra10b

TNI AD – Gianyar. Kodim 1616/Gianyar menyelenggarakan karya bakti dalam rangka mewujudkan Gerakan Nasional Indonesia Bersih di wilayah Banjar Padang Tegal Kelod, Kelurahan Ubud, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar, Rabu (29/11/2017).

Karya bakti ini juga dilaksanakan sebagai antisipasi terjadinya bencana di wilayah Gianyar khususnya Kecamatan Ubud, mengingat saat ini sudah memasuki musim penghujan.

Kegiatan yang dipimpin Kasdim 1616/Gianyar Mayor Inf Gede Merta Santosa, A.Md. itu, melibatkan sekitar 80 anggota Kodim 1616/Gianyar ditambah anggota dari Polsek Ubud, staf Kelurahan Ubud dan masyarakat setempat.

bra10a

Adapun sasarannya yaitu pembersihan sampah organik dan non organik di Pura Beji serta pembersihan aliran sungai Tapes sepanjang 700 meter.

Danramil 1616-02/Ubud Mayor Arm Putu Arimbawa yang turut terjun dalam karya bakti menyampaikan bahwa program ini merupakan salah satu program dari komando atas untuk dilaksanakan di seluruh Indonesia. Tujuannya yaitu mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat bagi masyarakat.

Sementara itu, Kepala Lingkungan Padang Tegal Kelod I Nyoman Wirajaya mengucapkan terima kasih kepada pihak dari Kodim 1616/Gianyar yang ikut melaksanakan kegiatan pembesihan dilingkungan Padang Tegal, sehingga program Gerakan Nasional Indonesia Bersih akan terwujud.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Antisipasi Bencana, Kodim 1616/Gianyar Gelar Karya Bakti