TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Bangkitkan Nasionalisme Generasi Muda, Prajurit TNI Beri Wawasan Kebangsaan

By 14 Nov 2017 14:34Berita Satuan
bra2

TNI AD – Yogyakarta. Di era jaman modern saat ini, dimana perkembangan teknologi informatika dan telekomunikasi berkembang begitu pesat, sangat berpengaruh pada cara pandang generasi muda.

Untuk membendung pengaruh negatif perkembangan teknologi tersebut, prajurit TNI dari Koramil 01/Umbulharjo Kodim 0734/Yogyakarta memberikan pembekalan wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi pramuka SMK Koperasi Jogyakarta, Jawa Tengah, Senin (13/11/2017).

Pembekalan ini dimaksudkan agar generasi muda tidak melupakan budaya bangsa Indonesia seperti yang diajarkan dalam Pancasila. Begitu mudahnya mengakses hal-hal baru dari internet, belum tentu semuanya sesuai dengan kepribadian bangsa Indonesia, sehingga bisa menyebabkan nasionalisme jadi luntur atau pudar.

Disamping pembekalan ini, para prajurit TNI mengajak para siswa dan siswi untuk melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, sekaligus memperkenalkan tokoh-tokoh pahlawan nasional yang ada di TMP tersebut.

Adapun tujuan ziarah ini agar para siswa dapat meneladani pengorbanan para tokoh pejuang yang rela mengorbankan jiwa raga demi terwujudnya negara yang merdeka, berdaulat, adil dan makmur.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Bangkitkan Nasionalisme Generasi Muda, Prajurit TNI Beri Wawasan Kebangsaan