TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Brigjen TNI Fadhilah Menjadi Kapuspen TNI, Brigjen TNI Fadjari Menjabat Kasdam IV

By 18 Nov 2017 18:34Kodam IV/Diponegoro
4a

TNI AD – Setelah menjabat kurang lebih 7 bulan 2 minggu sebagai Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI M. Sabrar Fadhilah mendapat promosi jabatan sebagai Kapuspen TNI. Jabatan Kasdam IV/Diponegoro selanjutnya dijabat oleh Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, S.I.P. yang sebelumnya menjabat sebagai Danrem 032/WP Kodam I/BB. Serah terima jabatan Kasdam IV/Diponegoro dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos.,M.Si di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Jum’at (17/11/2017).

Dalam sambutannya, Pangdam menyampaikan bahwa jabatan Kasdam memiliki peranan sangat penting dan menentukan, karena merupakan motor penggerak bagi mekanisme kehidupan Kodam. Sebagai pendamping, Kasdam dituntut mampu memainkan peran strategis selaku pengarah dan koordinator staf umum serta staf khusus guna mendukung tugas-tugas Pangdam. Selaku pembantu dan penasehat utama pimpinan, Kasdam harus mampu mendinamisasikan kegiatan staf dan mewujudkan pembinaan administrasi internal. Di samping itu, Kasdam juga harus mampu mengkoordinasikan dan membina unsur-unsur pembantu pimpinan, pelayanan dan pelaksana maupun tugas-tugas lain yang diberikan Pangdam.

“Perwira yang mendapat kepercayaan dan kehormatan memangku jabatan Kasdam akan memikul tanggung jawab yang cukup berat, karena harus mampu memahami dan menjabarkan esensi dan arah kebijakan pimpinan secara komprehensif, inovatif dan kreatif sehingga dapat dioperasionalkan ke seluruh jajaran Kodam”, ungkap Pangdam.

Ditambahkan Pangdam, dengan melihat kompleksitas permasalahan di Kodam IV/Diponegoro saat ini, maka Kasdam IV/Diponegoro dituntut memiliki loyalitas dan dedikasi yang tinggi dengan ditopang oleh kapasitas manajerial yang mumpuni, responsif dan proaktif. Pejabat Kasdam harus mampu memberdayakan semua unsur Kodam IV/Diponegoro menjadi satu kekuatan sinergis untuk mencapai keberhasilan tugas Kodam IV/Diponegoro secara optimal, sekaligus mampu mencegah kemungkinan terjadinya penyim-pangan dan kebocoran anggaran di berbagai bidang yang dapat merugikan organisasi secara keseluruhan.

Pada kesempatan tersebut, Mayjen TNI Wuryanto, S.Sos, M.Si. selaku Pangdam IV/ Diponegoro dan pribadi, menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Brigjen TNI MS Fadhilah atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selaku Kasdam IV/Diponegoro. Kepada Brigjen TNI Bakti Agus Fadjari, Pangdam mengucapkan selamat atas pelantikannya sebagai Kasdam IV/Diponegoro.

Diakhir sambutannya mantan Kapuspen TNI ini berharap agar kepercayaan, kehormatan dan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan TNI hendaknya diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatan ini dengan sebaik-baiknya.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Brigjen TNI Fadhilah Menjadi Kapuspen TNI, Brigjen TNI Fadjari Menjabat Kasdam IV