TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Danrem Pamungkas Pimpin Syukuran Purna Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonif 403/WP

By 05 Nov 2017 18:43Berita Satuan
3a

TNI AD-Sleman. Usai upacara penyambutan Satgas Yonif 403/WP dalam tugas Pamtas RI-Malaysia, Yonif 403/WP menggelar syukuran dipimpin Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Fajar Setyawan, bertempat di Mako Yonif 403/WP Jalan Kaliurang Km 6,5 Kentungan, Condongcatur, Depok, Sleman, Sabtu (4/11/2017).

Danrem 072/Pmk Brigjen TNI Fajar Setyawan mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas darma bakti yang diIaksanakan dalam tugas operasi pengamanan di daerah perbatasan RI dan Malaysia. “Selamat datang dan selamat kembali di batalyon jajaran Korem 072/PMK,”ujarnya.

Danrem mengatakan, hingga saat ini kondisi keamanan di daerah perbatasan Kaltim dan Kaltara dengan negara Malaysia masih menyimpan berbagai bentuk permasalahan. Beberapa permasalahan menonjol adalah perang antar suku, kasus keluar masuknya warga secara ilegal, penyelundupan barang dan senjata, termasuk beberapa tindak kriminal, pencurian maupun narkoba. “Oleh karena itu masih memerlukan penanganan secara khusus, mulai dari usaha untuk menciptakan kondisi keamanan yang kondusif sampai pada upaya penciptaan suasana kehidupan di daerah, perbatasan secara wajar dan normal sesuai dengan kaidah-kaidah hukum internasional yang mengatur kehidupan di daerah perbatasan antara dua negara bertetangga,”ungkapnya.

Brigjen TNI Fajar Setyawan mengungkapkan, hasil pantauan dari daerah tugas serta Iaporan yang diterima, Satgas Yonif 403/WP telah dapat melaksanakan tugas dengan baik. Berbagai permasalahan yang timbul di daerah penugasan dapat diselesaikan dengan baik. “lni merupakan bukti kalau prajurit Satgas Yonif 403/WP mampu menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa sebagai implementasi tanggung jawab TNI selaku bhayangkari negara,”ucapnya.

“Kalian boleh bangga dengan prestasi ini, dan selanjutnya berusaha untuk menjadikan penugasan ini sebagai pengalaman berharga sekaligus sebagai tambahan bekal dalam rangka meningkatkan daya operasional sebagai prajurit profesional,”pinta Brigjen TNI Fajar Setyawan.

Danrem berharap, para prajurit yang baru kembali dari melaksanakan tugas operasi untuk melakukan evaluasi terhadap tugas yang baru saja dilaksanakan. “Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian adalah prajurit yang tidak hanya jaya di medan tugas, tapi juga mampu berbuat terbaik di tengah-tengah masyarakat,”harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini Kasrem 072/Pmk Kol Inf Ida Bagus Surya, Kadisjarah Kol Inf Herry, para Kasi Korem 072/Pmk, Ketua DPRD Kabupaten Sleman, Satdisjan Korem 072/Pmk, para Dandim jajaran Korem 072/Pmk, Dandenhanud 474 Paskhas, Forkopinda Kab Sleman serta seluruh prajurit Yonif 403/WP beserta keluarga.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danrem Pamungkas Pimpin Syukuran Purna Tugas Pamtas RI-Malaysia Yonif 403/WP