TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Demonstrasi BDM Yongmoodo, Prajurit Divif-2/Kostrad Pukau Penonton

By 27 Nov 2017 January 21st, 2018 Kostrad
3a__2_

TNI AD – Sukoharjo. Kontingen Yongmoodo Divisi Infanteri-2/ Kostrad berhasil memukau penonton dan juri dalam lomba demonstrasi Beladiri Militer (BDM) Yongmoodo Tingkat Kompi Piala Kasad 2017, bertempat di Yonif 413/Kostrad, Sukoharjo, Jawa Tengah, Jumat (24/11/2017).

Perlombaan ini turut disaksikan Pangdivif-2/Kostrad Mayjen TNI Agus Suhardi, para Asisten Kasdivif- 2/ Kostrad, Danbrigif Mekanis-6/Kostrad dan para Komandan satuan jajaran Divif-2/Kostrad.

3a__5_

Pangdif-2/Kostrad mengatakan, melihat atraksi yang ditunjukkan para prajurit Divif-2/ Kostrad dalam perlombaan ini, dirinya optimis para prajurit dapat memberikan hasil yang terbaik. “Lomba ini diadakan untuk mengukur hasil pembinaan satuan dari seluruh satuan jajaran TNI AD,”ujarnya.

“Prajurit Divif-2/Kostrad adalah prajurit profesional yang disiplin, jago perang, jago menembak dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, juga dituntut mahir dan menguasai beladiri Yongmoodo, sesuai dengan apa yang telah diinstruksikan Kasad,”tegas Pangdif.

Pada perlombaan ini, Divif-2/Kostrad diwakili oleh Yonif Mekanis 413/Kostrad menampilkan Demonstrasi Yong Hobob (pernapasan), Son Chigi (dasar pukulan), Bachagi (teknik tendangan), Nokbob, Molly Nakbob (lompat harimau), Sonqisul (kuncian), Honsisul (bantingan), Qeofa (pemecahan), serta Fighter (perkelahian).

Keseragaman pakaian dan kekompakan gerakan sesuai ketentuan maupun kerapihan serta semangat yang ditunjukan oleh para prajurit Divif-2/Kostrad menjadi faktor penilaian tim penilai dari Markas Besar TNI AD yang dipimpin Kolonel Inf Endi S dan dibantu personel dari Dinas Jasmani Angkatan Darat sebagai tim pengawas pertandingan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Demonstrasi BDM Yongmoodo, Prajurit Divif-2/Kostrad Pukau Penonton