TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Denpernika Perhubungan Dukung Satgas Tinombala TNI Cari Keberadaan DPO MIT

By 29 Nov 2017 14:40Kodam XIV Hassanudin
WhatsApp Image 2017-11-29 at 09.57.11

TNI AD – Poso. Detasemen Peperangan Elektronika (Denpernika) Perhubungan memberi dukungan alat komunikasi kepada Satgas Tinombala TNI pada hari Senin, 27 November 2017. Bantuan operasional ini akan digunakan untuk memudahkan pencarian sisa kawanan DPO Mit Ali Kalora yang diperkirakan masih berkeliaran di pegunungan Poso.

Pahub Tinombala, Lettu Chb Suyanto, bersama Pasiops Tinombala, Lettu Inf Setiyo, melihat langsung saat bantuan peralatan perhubungan digelar di sektor 2 pegunungan Pos Awan. Lettu Suyanto menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan Denpernika sesuai dengan spesialisasi dan tugas pokok detasemen tersebut, yaitu menyelenggarakan komunikasi, teknik perhubungan, teknik elektronika, material perhubungan, kontruksi perbekalan, dan pemeliharaan instalasi.

Dalam hal ini, Denpernika berperan sangat penting bagi Satgas Tinombala terutama dalam memperlancar mobilitas Satuan Tim Kejar dan Satuan Denpur. Adanya alat komunikasi tersebut memudahkan tim yang membutuhkan kecepatan dan kerahasiaan dalam berkomunikasi. Sistem perhubungan dengan sandi-sandi khusus juga dapat tersampaikan dengan baik. Dengan terjalinnya sistem ini di 4 sektor wilayah pos, keberadaan DPO Mit Ali Kalora yang selama ini dicari oleh Satgas Tinombala Gabungan TNI-Polri, diharapkan bisa segera terdeteksi. (Satgaspen Tinombala)

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Tips Kesehatan Kodam XVI/Patimura Puspen TNI Kodam XII/Tanjungpura Kodiklat Dinas Penerangan
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Denpernika Perhubungan Dukung Satgas Tinombala TNI Cari Keberadaan DPO MIT