Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Gelar Baksos Disela-Sela Pelaksanaan Patroli Pengamanan Perbatasan

Dibaca: 142 Oleh 09 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Wadan Satgas Yonif 410/Alugoro Mayor Inf Acuk Adrianto memimpin patroli kesehatan ke Kampung Sawabum, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, Senin (6/11/2017). Untuk menuju kampung ini, berangkat hari Jum’at 3-10-17 pukul 06.00 WIT dengan menggunakan kendaraan. Karena sulitnya medan yang dilalui , kendaraan hanya dapat bergerak sampai Arso 14. Perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang membelah lebatnya hutan belantara serta harus menyeberangi beberapa sungai.

Perjalanan dihentikan karena hari mulai gelap dan tim patroli bermalam di tengah hutan belantara dengan tidak meninggalkan kewaspadaan. Keesokan harinya perjalanan dilanjutkan dan akhirnya sampai di Kampung Sawabom pada siang hari.

5a__1_

Sampai di Kampung Sawabom, anggota Satgas disambut masyarakat dengan penuh kehangatan. Selesai istirahat sejenak, tim patroli melaksanakan kegiatan pengobatan gratis bagi warga, kesempatan ini tidak disia-siakan warga setempat untuk memeriksakan kesehatan/berobat maupun hanya sekedar konsultasi masalah kesehatan.

Seperti Mama Loli yang ikut berobat karena sudah beberapa hari ini menderita demam.

Baca juga:  Laksanakan Khitanan Massal Ponpes Nurul Qurnain Bersinergi Dengan Koramil.

” Bapak, saya punya badan panas terkadang menggigil, mau berobat ke kota jauh” keluh Loli di depan tim kesehatan Satgas.

5a__7_

Disela-sela pengobatan ini, tim patroli Satgas juga berdialog dengan warga kampung untuk  mendengarkan dan menampung semua keluhan dan aspirasi maupun harapan warga terhadap pemerintah seperti yang disampaikan oleh Ayup Mbei. Ayub Mbei berharap agar pemerintah membangun jalan dan sarana listrik.

” Bapak, kalau bisa dibuatkan jalan yang bagus, biar kami bisa mudah ke kota, listrik juga , ” harap Mbei

Menjelang sore hari tim patroli kembali ke home base melalui Kampung Sawanawa, route kembali ini lebih jauh dari pada route berangkat, hal ini dilakukan untuk menyambangi warga Kampung Sawanawa karena di kampung ini akan dilalukan pengobatan massal keesokan harinya.

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel