TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Hadirkan Alutsista, Perkenalkan Tupoksi TNI

By 03 Nov 2017 16:10Berita Satuan
6a__1_

TNI AD -Ide cemerlang digagas oleh Komando Resort Militer (Korem) 084/Bhaskara Jaya dalam menjalin dan memperkenalkan tugas, pokok dan fungsi TNI di masyarakat. Bahka tidak hanya sekedar sosialisasi peran dan fungsi TNI. Pada kesempatan kali ini, Danrem 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli menghadirkan beberapa alat utama sistem persenjataan (alutsista) TNI di Pakuwon Trade Center (PTC), Surabaya, Kamis (2/11/2017).

Danrem mengatakan, Army Expo ini digelar dengan tujuan untuk memperkenalkan beberapa Alutsista yang dimiliki oleh TNI, khususya matra darat.
“Melalui pameran ini, masyarakat bisa mengetahui alat-alat maupun perlengkapan yang dimiliki TNI,” ujar Danrem.

6a__4_

Selain dipamerkan berbagai Alutsista TNI, Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) , Badan Pertanahan Nasional (BPN) Surabaya juga turut menyemarakkan berlangsungnya Army Expo tersebut.

“Pada dasarnya, acara yang bertemakan Bersama Rakyat, TNI Kuat ini bertujuan untuk menampilkan kekuatan Alutsista TNI-AD kepada masyarakat sekaligus wujud pertanggungjawaban TNI-AD kepada rakyat atas pengadaan Alutsista yang diberikan oleh negara kepada TNI,” jelas Kolonel Zulkifli.

Sementara itu, di lokasi yang sama, Dandim 0832/Surabaya Selatan Letkol Inf Arynovian Hany Sampurno menambahkan, kegiatan yang digelar oleh Korem 084/BJ kali ini dinilai sangat penting untuk dilakukan dihadapan publik .

“Perlu bagi masyarakat untuk mengenal apa yang dilaksanakan oleh TNI, khususnya Angkatan Darat dalam rangka kemanunggalan kepada rakyat,” kata Dandim Surabaya Selatan ini.

Selama berlangsungnya Army Expo tersebut, seluruh pengunjung Mall terlihat sangat antusias. Masyarakat sangat terkesan dengan adanya beberapa kendaraan taktis TNI yang dipamerkan oleh Korem 084/Bhaskara Jaya di Mall Pakuwon tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Hadirkan Alutsista, Perkenalkan Tupoksi TNI