Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Jaga Keutuhan NKRI, Koramil Arso Patroli di Tapal Batas RI-PNG

Dibaca: 52 Oleh 27 Nov 2017Januari 21st, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Keerom. Selain menjalankan tugas pokoknya sebagai Babinsa di wilayah binaannya masing-masing, 7 anggota Koramil 1701-04/Arso dibawah pimpinan Pelda Watofa laksanakan patroli tapal batas RI-PNG, Jumat (24/11/2017).

Meskipun medannya cukup berat, karena belum terjamah oleh manusia, namun anggota Koramil 1701-04/Arso tetap bersemangat melaksanakan tugas tersebut dengan penuh rasa tanggung jawab demi menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

12a__7_

Pelda Watopa mengatakan bahwa perbatasan RI-PNG khususnya di wilayah Kampung Skopro, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, saat ini situasi dan kondisinya masih terkendali dan dalam keadaan aman.

Dalam melaksanakan patrolinya, ke 7 anggota Koramil 1701-04/Arso tersebut harus menempuh jarak sejauh 12 KM dengan waktu kesitar 2 jam.

Lamanya waktu tempuh tersebut dikarenakan medannya yang cukup sulit untuk dilewati akibat kondisi alam yang ada di wilayah itu.

“Medan merupakan salah satu tantangan tersendiri bagi para prajurit, namun meski demikian, para prajurit tetap bersemangat dalam menjalankan tugasnya demi mengamankan perbatasan RI-PNG,” tuturnya.

Dijelaskan Pelda Watopa bahwa patroli ini dilakukan guna mengecek keamanan wilayah di perbatasan RI-PNG. Disamping itu, patroli ini juga untuk mencegah terjadinya segala jenis kegiatan ilegal dalam bentuk apapun.

Baca juga:  Anggota Kodam XVII/Cenderawasih Turut Meriahkan HUT Marinir Ke 69

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel