Skip to main content
Kodam II/Sriwijaya

Jelang Lomba BDM Yong Moodo, Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Kesiapan Atletnya

Dibaca: 107 Oleh 18 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Palembang. Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI AM. Putranto, S.Sos, meninjau kesiapan latihan atlet Yonif 144/JY Kodam II/Swj yang akan mengikuti Lomba Bela Diri Militer (BDM) Yong Moodo tingkat Kompi TNI AD TA. 2017 di Markas Jasdam II/Swj Km 9 Palembang, Jumat (17/11/2017). Kunjungan tersebut dilakukan Pangdam usai melaksanakan olahraga bersama prajurit dan PNS Kodam II/Swj se Garnizun Palembang.

Dalam kunjungannya, Pangdam II/Swj selain memberikan motivasi, spirit dan semangat untuk berlatih secara maksimal kepada para atlet, Pangdam juga memberikan contoh dan peragaan tentang cara dan teknik-teknik dalam mengikuti lomba BDM Yong Moodo.

Rencananya Lomba BDM Yong Moodo ini akan digelar pada tanggal 23 November 2017 mendatang, bertempat Gelanggang Olah Raga (GOR) Jasdam II/Swj. Dimana kejuaraan ini akan dinilai langsung oleh tim penilai dari Mabes TNI Angkatan Darat.

7a__2_

Sebanyak 55 Prajurit Kodam II/Swj yang berasal dari Satuan Yonif 144/JY Korem 041/Gamas yang ditunjuk secara acak oleh Kasad, akan diikutsertakan dalam lomba BDM tingkat Kompi TNI AD kali ini. Selain telah melakukan berbagai rangkaian latihan untuk menghadapi lomba tersebut, sesi latihan yang dilakukan para atlet ini juga sekaligus dalam rangka meningkatkan dan memelihara kemampuan ketrampilan BDM Yong Moodo secara perorangan dan tim untuk menunjang keberhasilan pelaksanaan tugas.

Baca juga:  Kasad : Kedisiplinan Adalah Modal Utama Seorang Prajurit

Kapendam II/Swj Letkol Inf Imanulhak S.Sos menjelaskan bahwa Lomba BDM Yong Moodo tingkat Kompi Tahun 2017 ini dimaksudkan untuk mendapatkan prestasi yang terbaik dan mengukur capaian pembinaan olahraga bela diri BDM Yong Moodo yang dilakukan oleh satuan jajaran TNI AD. Disamping itu menurutnya sebagai salah satu penjabaran sasaran kebijakan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) dalam pembinaan satuan, dimana prajurit TNI AD selain harus disiplin, jago perang, jago menembak dan memiliki kesamaptaan jasmani yang prima, namun juga dituntut mahir dan menguasai serta jago beladiri Yong Moodo.

Dijelaskan oleh Kapendam II/Swj bahwa materi yang dilatihkan adalah materi yang akan dilombakan, meliputi Ibjang (Masuk), Yong Hobob (Pernapasan), Son Chigi (Dasar Pukulan), Garuda ( Kombinasi Pukulan), Bal Chagi (Tehnik Tendangan), Nakbob (Tehnik Jatuhan), Moli Nakbob (Nik Jatuhan Jarak Jauh), Geok Paringan (Pemecahan), Son Kisul (Tehnik Kuncian ), Geok Pa Power (Pemecahan Nik Tinggi), Hosinsul (Aplikasi Perkelahian), dan Twejang (Keluar).

Turut hadir mendampingi Pangdam II/Swj dalam kunjungan tersebut diantaranya Kasdam II/Swj Brigjen TNI Marga Taufiq SH, MH, Irdam II/Swj, Kolonel Inf Suko Basuki, Kajasdam II/Swj Kolonel Inf Era Hernanto, para Asisten Kodam II/Swj, para Komandan Satuan dan Kabalak jajaran Kodam II/Swj. (Pendam II/Swj).

Baca juga:  Prajurit Korem 043/Gatam Ikuti Tour Of Road To Kemala Lampung City Ride Criterium 2023 Seri IV

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel