Skip to main content
Berita Satuan

Karya Bakti Koramil 0824/11 Sumbersari Bersihkan Saluran Air Lingkungan Lansepan

Dibaca: 366 Oleh 27 Nov 2017Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Jember. Sepanjang Jalan Yos Sudarso Lingkungan Langsepan, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember menjadi lokasi pelaksanaan Karya Bakti TNI oleh anggota Koramil 0824/11 Sumbersari. Minggu, 26 November 2017, tepatnya pukul 07.00 WIB, para personel dan masyarakat mulai berkumpul di tempat tersebut.

Danramil 0824/11 Sumbersari, Kapten Inf Suharyono, beserta 10 orang anggota dan 77 orang warga bekerja sama membersihkan saluran air tepi jalan yang mengalami pendangkalan karena sampah. Menurut Baijuri, salah satu warga setempat yang turut membantu, hujan lebat beberapa hari ini serta kondisi selokan yang mengalami pendangkalan dan penyumbatan menjadi penyebab banjir di wilayah tersebut. Air yang meluber ke badan jalan membuat lalu lintas di sepanjang Jalan Yos Sudarso terganggu.

6a__1_

“Dengan dilaksanakannya karya bakti yang dipimpin oleh Pak Danramil, saya atas nama masyarakat di sini menyampaikan terima kasih. Awalnya kami hanya menyampaikan rencana kerja bakti warga ini kepada Babinsa Serka Lasiman, namun ternyata para personel Koramil ikut membantu, masyarakat merasa senang sekali.” tambah Baijuri.

Baca juga:  Yon Armed 8 Secara Operasional Saat ini Dibawah Kendali Pangdam V/Brw

Kapten Inf Suharyono saat dikonfirmasi di sela-sela kegiatan menyatakan hal serupa. “Kegiatan karya bakti seperti ini merupakan kegiatan yang harus selalu dilakukan sepanjang waktu. Kebetulan hari ini masyarakat berencana melakukan kerja bakti sesuai laporan Babinsa. Akhirnya saya instruksikan kepada seluruh anggota untuk hadir dan membantu pembersihan dan pendalaman selokan ini.”

Komandan Kodim 0824/ Jember, Letkol Inf Rudianto, saat dikonfirmasi juga mendukung pelaksanaan karya bakti tersebut. Menurutnya., upaya-upaya pembersihan lingkungan dan saluran air di musim penghujan sangat dibutuhkan masyarakat sehingga tidak sampai terjadi banjir.

”Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada saluran air yang mengalami pendangkalan atau penyumbatan dan berpotensi banjir, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan Babinsa,” tegas Letkol Inf Rudianto. (sis24)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel