TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kasdam Pattimura Buka Latihan Posko I Korem 151/Binaiya

By 23 Nov 2017 13:02Kodam XVI/Patimura
1b

TNI AD – Ambon. Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Tri Soewandono membuka Latihan Posko I Korem 151/Binaiya, bertempat di Makorem 151/Binaiya, Ambon, Rabu (22/11/2017).

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Suko Pranoto dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam Brigjen TNI Tri Soewandono mengatakan, Latihan Posko I ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan para Komandan dan Staf Korem dalam merencanakan suatu operasi. “Latihan ini mencakup keterpaduan, kerja sama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, kemampuan teknik, olah yudha dan pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu Posko serta Kodal Operasi guna membantu tugas Pemerintah Daerah maupun Kepolisian dalam menghadapi permasalahan konflik sosial di wilayah,”ujarnya.

1a

Pangdam menyampaikan, mencermati tugas tersebut perlu dirumuskan mekanisme latihan mulai dari perencanaan sampai dengan pelaksanaan operasi bantuan kepada Kepolisian Republik Indonesia dalam penanganan konflik sosial. “Latihan Posko I ini juga sebagai wahana untuk melatih dan menguji kemampuan Komandan dan Staf dalam proses perencanaan, persiapan dan pelaksanaan operasi guna mewujudkan kesiapan operasional satuan,”ungkapnya.

“Latihan Posko I yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari ini diharapkan dapat menjadi bekal yang berharga bagi para Komandan dan Staf dalam melaksanakan fungsi dan tanggung jawab jabatannya, sehingga nantinya satuan ini dapat melaksanakan tugas dengan berhasil dan berdaya guna,”tegas Mayjen TNI Suko Pranoto.

Latihan Posko I ini mengangkat tema “Korem 151/Binaiya Melaksanakan Tugas Bantuan Kepada Polri di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Mengatasi Terjadinya Konflik Sosial di Wilayah.

Latihan yang diikuti seluruh personel Korem 151/Binaiya ini juga melibatkan Danrem 151/Binaiya Kolonel Inf Cristian Kurnianto Tehuteru dan Kasrem Letkol Inf Christian Pieter Sipahelut sebagai pelaku latihan.

Kegiatan ini turut dihadiri para Asisten dan Kabalak jajaran Kodam XVI/Pattimura dan Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aswardi, S.E. sebagai Wakil Komandan Latihan (Wadanlat).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kasdam Pattimura Buka Latihan Posko I Korem 151/Binaiya