TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kejutan dari TNI untuk Para Guru di Wilayah Perbatasan

By 27 Nov 2017 08:20Berita Satuan
tni_20171126_012241

Hari Sabtu kemarin mungkin tidak akan pernah terlupakan bagi Suli May (33), guru honorer di Sekolah Dasar (SD) Yayasan Pendidikan dan Persekolahan Katolik (YPPK) Kenandega, Kampung Banda, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Saat tengah serius mengajar anak-anak, datanglah sejumlah orang berseragam loreng.

Awalnya terkejut bercampur takut, namun setelah beberapa saat raut mukanya berubah cerah. Pasalnya para prajurit TNI ini datang dengan membawa kue ulang tahun.

“Selamat Hari Guru Nasional,” kata Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah yang memimpin rombongan sembari mendekatkan kue ulang tahun kepada Suli May untuk ditiup.

“Sangat-sangat terima kasih karena mendapatkan kunjungan pada hari kami Hari Guru, karena selama ini tidak pernah ada kunjungan seperti ini,” kata Suli May, seperti dikutip dari siaran pers Pendam IV Diponegoro, Sabtu (25/11/2017) malam.

Suli May adalah guru honorer yang sudah mengajar di sekolah itu selama 11 tahun.

Meski hanya lulusan SMA dia tidak pernah rendah diri mengajar anak-anak. Justru dengan keterbatasan yang ada, dia bersemangat ikut mencerdaskan anak-anak di pedalaman Papua ini.

“Saya sangat bangga, sangat terharu, karena kami yang berada di daerah terpencil ini bisa merayakan Hari Guru,” imbuhnya.

Bertepatan dengan hari guru, Sabtu (25/11/2017) ini para prajurit TNI penjaga tapal batas RI-Papua Nugini yang tergabung dalam Satgas Pengamanan Tapal Batas (Pamtas) Yonif 410 Alugoro ini memang sengaja ingin memberikan hadiah kepada yang mengabdikan diri didaerah terpencil.

Dansatgas Yonif 410/Alugoro Letkol Inf M Heri Amrullah yang memimpin langsung misi ini, didampingi para Komandan Kompi (Danki), Perwira Staf, serta Danramil Waris, menyampaikan bahwa kunjungannya ini sebagai bentuk apresiasi kepada para guru diperbatasan yang telah mengabdikan dirinya.

Atas dedikasinya kepada anak-anak di perbatasan ini, mereka berhak mendapatkan perhatian pada hari guru ini.

“Jasa guru sangat luar biasa, kita bisa menjadi orang sukses, hebat, dipercaya banyak orang, banyak massa, bisa mencapai puncak karier sehingga berpengaruh pada bangsa dan negara bahkan dunia, itu semua berkat jasa dan gemblengan para guru kita,” kata Heri Amrullah.

Menurut Heri, para guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa, tetapi sayang masih banyak guru yang kesejahteraannya masih jauh dari yang di harapkan khususnya para guru di daerah terpencil di perbatasan.

“Sebagai ungkapan terima kasih kepada guru, di hari Guru ini jajaran TNI di wilayah Keerom memberikan kejutan hadiah pada guru diperbatasan,” ujarnya.

 

sumber : tribunnews.com

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kejutan dari TNI untuk Para Guru di Wilayah Perbatasan