TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim 0105/Abar Tabur 1 Juta Benih Udang Vaname

By 17 Nov 2017 18:53Kodam Iskandar Muda
4a__2_

TNI AD – Kodim 0105/Aceh Barat meresmikan tambak dan penaburan perdana bibit udang Vaname di wilayah Aceh Barat (Abar) bertempat di Desa Suak Pandan Kecamatan Samatiga Kabupaten Aceh Barat Kamis (16/11/2017).

Tambak udang ini berada di wilayah binaan Kodim 0105/Abar seluas 11 hektar dan merupakan percontohan program dari Presiden RI yang akan dibudidayakan di wilayah Kabupaten Aceh Barat dan difokuskan di Desa Suak Pandan Kecamatan Samatiga.

Komandan Kodim 0105/Abar Letkol Inf. Herry Riana Sukma dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada pemilik tambak dan pihak lainnya yang telah mendukung untuk membudidayakan udang.

” Semoga budidaya pertama ini akan mendapatkan hasil panen yang baik, kepada seluruh masyarakat saya harapkan untuk lebih semangat lagi dalam budi daya udang karena udang ini merupakan emasnya laut yang harganya cukup tinggi. Saya harapkan kepada masyarakat pantai yang mau berbudidaya udang untuk mempelajari caranya terlebih dahulu apalagi di Aceh Barat ini sudah ada perusahaan yang membidanginya.

4a__3_

Bapak Amiruddin selaku pengelola tambak mengatakan bahwa sebelumnya, tambak ini gunakan untuk ternak ikan air tawar, seperti ikan lele, kakap maupun nila, namun dari hasil panen yang diperoleh terkendala dengan pemasaran yang kurang ekonomis.

Tambak dan budidaya udang Vaname ini dapat berjalan berkat kerja sama dengan PT. Sentral Protein Prima, Kodim 0105/Abar dan PT. Mifa Bersaudara.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian santunan kepada anak yatim oleh Dandim 0105/Abar dan penaburan sebanyak satu juta benih udang Vaname di tambak seluas 11 hektare.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim 0105/Abar Tabur 1 Juta Benih Udang Vaname