TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Kodim Jember Bersama BPPKB Beri Pelayanan KB Gratis Bagi Masyarakat

By 19 Nov 2017 22:35Kodam V/Brawijaya
2a__4_

TNI AD – Jember.Kodim 0824/Jember bersama Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (BPPKB) Kabupaten Jember memberi pelayanan KB gratis bagi masyarakat, bertempat di RS Bina Sehat Jember, Sabtu (18/11/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program BPPKB Propinsi Jawa Timur yang bekerjasama dengan institusi TNI dalam rangka menyukseskan program Keluarga Berencana Nasional.

Riyadi Budi Cahyono Kabid Pelayanan KB dan KS didampingi Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Chb Hadi Windoko mengatakan, program pelayanan yang dilakukan saat ini merupakan program dari BPPKB Propinsi Jawa Timur, yang kali ini dilaksanakan di Jember. “Untuk mempercepat proses pelaksanaannya, kami dari BPPKB Kabupaten Jember menjalin kerja sama dengan Kodim 0824/Jember,”ujarnya.

2a__1_

Riyadi Budi Cahyono menyampaikan, program pemasangan alat kontasepsi kali ini diberikan secara gratis kepada masyarakat. Adapun jenis alat kontrasepsi yang diberikan adalah Medis Operatif Wanita (MOW) /Tubektomi dan Medis Operatif Pria (MOP) /Vasektomi saja,”ungkapnya.

Sementara itu, Pasiter Kodim 0824/Jember Kapten Chb Hadi Windoko menegaskan, Kodim Jember telah menugaskan jajaran Koramil melalui Babinsa untuk mencari masyarakat yang berminat untuk memasang jenis kontrasepsi ini. “Sesuai data yang kita terima untuk MOW yang terlayani sebanyak 170 orang dan untuk MOP ada 20 orang,”ucapnya.

Ditempat terpisah, Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf Rudianto menyatakan, kerja sama dengan BPPKB ini terus dilakukan setiap tahunnya baik saat ada program TMKK maupun program lain seperti ini. “Pertumbuhan penduduk merupakan hal mendasar yang harus kita antisipasi bersama,”sambungnya.

“Meningkatkan kesejahteraan ibu, anak dalam rangka mewujudkan Norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yang menjadi dasar terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran, sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk menjadi tanggung jawab kita bersama,”tutur Letkol Inf Rudianto.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Kodim Jember Bersama BPPKB Beri Pelayanan KB Gratis Bagi Masyarakat