TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 0810/07 Patianrowo Gandeng Dinas Kehutanan Laksanakan Penghijauan

By 14 Nov 2017 14:43Berita Satuan
bra3a

TNI AD-Nganjuk. Di musim penghujan seperti saat ini, sangat cocok untuk menanam tanaman. Hal inilah yang melatarbelakangi Koramil 0810/07 Patianrowo melaksanakan penghijauan di sepanjang tanggul Sungai Apur 1, Dusun Ngrengket, Desa Rowomarto, Kecamatan Patianrowo, Nganjuk, Jawa Timur, Minggu (12/11/2017).

Selain Koramil 0810/07 Patianrowo, penghijauan sepanjang 1200 meter tersebut juga melibatkan Muspika Patianrowo, Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk, Kades Rowomarto beserta Perangkat Desa, Guru beserta murid-murid SDN Rowomarto 1 dan masyarakat setempat.

bra3b

Kapten Inf Widodo Danramil 0810/07 Patianrowo mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak seluruh kompenan masyarakat agar giat menanam pohon di tempat-tempat yang sekiranya bisa ditanami pohon. “Penghijauan ini gunanya untuk melestarikan lingkungan sekaligus mencegah pemanasan global,”ujarnya.

Sementara itu, Siti Mudmainah, Petugas Penyuluh Lapangan Dinas Kehutanan Kabupaten Nganjuk mengucapkan terima kasih kepada Koramil Patianrowo dan elemen masyarakat atas terselenggaranya kegiatan ini. “Penghijauan ini sudah menjadi program pemerintah yang harus kita laksanakan dan wujudkan,”ungkapnya.

Kegiatan penghijauan yang dilaksanakan mulai pagi hingga siang hari tersebut berhasil menanam sekitar 300 pohon, diantaranya pohon jati, pohon waru dan pohon sengon.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 0810/07 Patianrowo Gandeng Dinas Kehutanan Laksanakan Penghijauan