TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Koramil 15/Tiro Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Amblas

By 30 Nov 2017 15:54Kodam Iskandar Muda
bra4a

TNI AD – Pidie. Anggota Koramil 15/Tiro Kodim 0102/Pidie dengan dipimpin langsung Danramil Tiro, Kapten Inf Alimuddin Siregar, pada hari Rabu, 29 Nopember 2017. Melaksanakan gotong royong perbaikan jembatan gantung yang amblas bersama masyarakat Desa Daya Baroh dan desa Lhok Panah di wilayah Pidie, Aceh.

Jembatan gantung yang amblas tersebut merupakan jalur utama yang menghubungkan Desa Daya Baroh Kecamatan Tiro dengan Desa Lhok Panah Kecamatan Sakti sebagai dampak dari derasnya arus air sungai yang disebabkan oleh hujan deras sejak senin malam yang mengguyur hampir seluruh Kabupaten Pidie dan Pidie Jaya yang juga mengakibatkan banjir di beberapa wilayah hilir.

bra4b

Menindaklanjuti laporan dari Danramil atas kejadian tersebut, Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan SIP, mengambil langkah cepat dengan memerintahkan Danramil 15/Tiro, Kapten Inf Alimuddin, beserta anggotanya untuk bersama- sama masyarakat melaksanakan gotong royong memperbaiki jembatan tersebut supaya dapat kembali digunakan.

Danramil 15/Tiro, Kapten Inf Alimuddin Siregar, yang langsung terjun kelapangan menjelaskan kegiatan gotong royong sendiri meliputi dua kegiatan, yaitu penimbunan lubang di dekat pondasi jembatan yang amblas dan pemasangan batang kelapa di ujung dan pangkal jembatan supaya jembatan dapat digunakan kembali seperti semula.

“Sebagai aparat komando kewilayahan kegiatan gotong royong seperti ini merupakan bentuk pengabdian dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana yang tertuang dalam 8 wajib TNI, yaitu mempelopori usaha – usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya “, ungkap Danramil.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Koramil 15/Tiro Bersama Warga Perbaiki Jembatan Yang Amblas