Skip to main content
Kodam V/Brawijaya

Laksanakan Khitanan Massal Ponpes Nurul Qurnain Bersinergi Dengan Koramil.

Dibaca: 104 Oleh 27 Nov 2017Januari 21st, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Pondok Pesantren Nurul Qurnain juga merupakan salah satu pondok pesantren yang dalam melaksanakan kegiatannya selalu berkoordinasi dengan TNI terutama Koramil 0824/04 Sukowono, demikian halnya pada pelaksanaan Khitanan Massal dalam menyambut Maulid Nabi Muhammad S.A.W yang dilaksanakan pada Minggu (26/11/2017).

Pengasuh PP Nurul Qurnain KH Yazid Karimullah mengatakan, khitanan massal ini dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, guna memudahkan koordinasi terkait dengan tenaga medis khitanan ini, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Koramil 0824/04 Sukowono karena TNI juga banyak memiliki tenaga medisnya.

“Pada kesempatan ini kita mengkhitan 40 orang anak dari keluarga kurang mampu disekitar pondok, dan saya berterima kasih kepada Danramil Sukowono yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan pondok pesantren ini bahkan dalam melaksanakan berbagai kegiatan besar kita selalu didukung oleh Koramil,” ujar KH Yazid Karimullah.

Danramil 0824/04 Sukowono Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan menyatakan bahwa pihak Koramil selalu mendukung apapun kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat apalagi Ponpes Nurul Qurnain ini.

Baca juga:  Danrem 045/Gaya Lombakan Keberhasilan KB Tiap Daerah

7a__3_

“Kebetulan personel saya ada dua orang yang memiliki kualifikasi kesehatan dan berpengalaman turut dalam kegiatan khitanan masal seperti ini sehingga personel tersebut langsung saya perintahkan untuk membantu sebagai tenaga medis, dan personel lainnya membantu di pendaftaran dan pengamanannya,” tegas Kapten Inf Jarwo Adi Purnomo.

Terkait kegiatan tersebut Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Rudianto menyampaikan apresiasinya kepada anggotanya dalam membantu kegiatan-kegiatan sosial yang langsung dirasakan oleh masyarakat.

Saya juga berterima kasih kepada Kyai yang mempercaya jajarannya untuk mendukung kegiatan tersebut, sinergitas yang baik selama ini dengan Ponpes nurul Qurnain tentunya banyak mendukung program kegiatan satuan baik Koramil maupan Kodim 0824/Jember,” jelas Dandim Jember

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel