TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Grup Tari Saman Bambu Runcing dan Drumband Gita Handayani

By 10 Nov 2017 16:00Berita Satuan
2a__1_

TNI AD- Banda Aceh. Pangdam Iskandar Muda (IM) Mayjen TNI M. Fachrudin, S.Sos memberikan penghargaan kepada Grup Tari Saman Bambu Runcing dan Drumband Gita Handayani, usai meninjau gladi bersih upacara peringatan Hari Pahlawan, bertempat di lapangan Blang Padang, Banda Aceh, Kamis (9/11/2017).

Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI M.Fachrudin memberikan penghargaan kepada Grup Tari Saman Bambu Runcing yang diterima Syarifuddin berasal dari Desa Gampong Durin mewakili para penari yang berjumlah 201 orang. Sementara penghargaan kepada Drumband Gita Handayani diterima oleh koordinator, pelatih dan sutradaranya.

Grup Tari Saman Bambu Runcing berasal dari Kabupaten Gayo Lues, merupakan binaan dari Pemda Gayo Lues yang bekerjasama dengan Kodim 0113/Gayo Lues. Sedangkan Drumband Gita Handayani merupakan binaan dari Dinas Pendidikan Provinsi Aceh.

Pangdam IM Mayjen TNI M. Fachrudin, S.Sos mengucapkan terima kasih atas pertisipasi Grup Tari Saman asal Kabupaten Gayo Lues dan Drumband Gita Handayani binaan Dinas Pendidikan Provinsi Aceh. “Saya sangat terkesan dengan penampilan mereka saat acara penutupan TMMD ke- 100 di Aceh Utara beberapa waktu yang lalu, “ujarnya.

3a__1_

“Saya kembali mengundang Tim Tari Saman Bambu Runcing dan Drumband Gita Handayani untuk tampil pada rangkaian acara peringatan Hari Pahlawan, dengan harapan masyarakat Banda Aceh dan undangan dapat terhibur dengan penampilan tarian yang sudah diakui oleh Unesco menjadi warisan budaya dunia. Semoga ke depan Tari Saman Bambu Runcing dan Drumband Gita Handayani makin sukses dan kompak selalu,”ucap Pangdam.

Syarifuddin, salah satu penari Saman Bambu Runcing mengatakan, sangat senang dan bisa langsung menerima penghargaan dari orang nomor satu Kodam Iskandar Muda ini. “Terima kasih atas kehadiran Bapak Pangdam yang begitu peduli kepada kami. Penghargaan yang diberikan ini menjadi semangat bagi kami untuk makin meningkatkan kebersamaan dan kekompakkan,”tuturnya.

Hadir pada kegiatan ini, Irdam, Danrindam, Danlanal Sabang, para Pamen Ahli, LO AU, LO AL, para Asisten Kodam, Kabalakdam, Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution S.IP, Pasiops Kodim 0113/Gayo Lues Kapten Inf M Saleh, Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Gayo Lues Zulkifli. S.Pi, Kabid Pariwisata M. Zalim,S.Pd.MM dan Camat Dabun Gelang Syamsul Bahri, S.Pd. M.Ap.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam IM Beri Penghargaan Kepada Grup Tari Saman Bambu Runcing dan Drumband Gita Handayani