TNI AD - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat

Pangdam Jaya Beri Motivasi Prajuritnya Pada Materi HR

By 13 Nov 2017 17:02Berita Satuan
bra8a

TNI AD – Cipatat. Mengaplikasikan kalimat bijak dari Panglima Besar Jenderal Sudirman “Tempat terbaik saya adalah di tengah-tengah Prajurit Saya.” Hal itulah yang dilakukan Pangdam Jaya/Jayakarta Mayor Jenderal TNI Jaswandi yang terjun langsung ke Pusdikif Cipatat guna memberikan semangat kepada prajurit Yon Kav 7 dalam Lomba Ton Tangkas Periode II di Pusdikif Cipatat, Jawa Barat, Minggu (12/11/2017).

Pangdam Jaya/Jayakarta di tengah-tengah prajurit Yonkav 7 dalam lomba halang rintang mengatakan untuk tetap menjaga kesehatan dan stamina selama pelaksanaan berlangsung serta tetap semangat dan selalu gembira dalam menghadapi lomba ini.

“Melalui kegiatan Ton Tangkas ini, akan memperoleh data riil tingkat kemampuan dan keterampilan militer yang telah dimiliki setiap prajurit hasil dari pembinaan satuan yang dilaksanakan,” tegas Pangdam Jaya saat meninjau Prajurit sedang bertarung di lapangan Kartika Pusdikif.

Lebih lanjut Pangdam Jaya menyampaikan bahwa prajurit Kodam Jaya takkan gentar menaklukkan medan sesulit apapun. Pangdam Jaya juga memberikan motivasi agar segenap prajurit yang terlibat dapat memberikan yang terbaik walau kegiatan ini menguras kekuatan fisik dan mental.

bra8b

Pangdam Jaya yakin Prajurit Kodam Jaya dapat mencapai sasaran dan jadikan perlombaan ini sebagai sarana meningkatkan jiwa korsa, motivasi juang, semangat belajar dan berlatih prajurit serta kemampuan dalam kepemimpinan lapangan

Tim Yon Kav 7 dalam lomba Halang Rintang (HR) ini dipimpin oleh Danyon Kav 7 Letnan Kolonel Kav Ari Setiwan Wibawa. Sedangkan ketua kontingen Kodam Jaya yaitu Kolonel Inf Anton, yang sehari-hari menjabat Danrindam Jaya. Mereka tidak henti-hentinya memberikan semangat kepada tim Ton Tangkas Kodam Jaya untuk menunjukkan kemampuannya dalam melewati rintangan pada materi HR tersebut.

Kegiatan lomba Ton Tangkas periode II ini diikuti seluruh Kodam yg ada seluruh Indonesia. Dimana lomba HR ini merupakan perlombaan terakhir dalam Ton Tangkas. Perlombaan Ton Tangkas ini rencananya akan ditutup pada hari Selasa tanggal 14 November 2017. (Pendam Jaya).

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Pangdam Jaya Beri Motivasi Prajuritnya Pada Materi HR