Skip to main content
Kostrad

Pangkostrad Beri Motivasi Siswa-Siswi MAN 1 Medan

Dibaca: 171 Oleh 18 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD – Medan. Ada yang berbeda pada pelaksanaan upacara bendera di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Medan, Senin (13/11/2017). Pasalnya Sekolah tersebut kedatangan orang nomor satu di satuan Kostrad yaitu Letjen TNI Edy Rahmayadi.

Kedatangan Panglima Kostrad ke Sekolah tersebut adalah dalam rangka memberi motivasi kepada para Siswa-Siswi MAN 1 Medan untuk mengejar prestasi setinggi-tingginya.

Dalam kesempatan itu Pangkostrad menjelaskan bahwa keunggulan manusia itu terletak pada hatinya. Dimana hati tersebut tidak akan dapat tergantikan oleh mesin. Oleh karenanya menurut Pangkostrad, kita harus bisa menggunakan hati kita dengan baik, caranya yaitu dengan meningkatkan imajinasi dan kreativitas serta tidak meninggalkan akhlak.

“Negeri kita butuh orang-orang yang cakap dan jujur untuk memimpin Bangsa dimasa depan. Orang-orang seperti itu akan kita dapatkan di Sekolah. Dimana Sekolah merupakan tempat untuk mencari jati diri, karena itu saya sangat senang mengunjungi sekolah,” kata Pangkostrad dalam sambutannya.

Sebelumnya para Siswa MAN 1 Medan tidak menduga akan kedatangan tamu penting di Sekolah mereka. Namun demikian kedatangan Pangkostrad membawa kebanggaan tersendiri bagi Siswa-Siswi MAN 1 Medan. “Saya senang dan bangga atas kedatangan ayahanda (Edy Rahmayadi). Saya merasa simpatik dengan sosoknya yang baik,” kata Nurjannah Adilla Piliang siswi berprestasi MAN 1 Medan.

Baca juga:  Kenalkan Kegiatan Tentara Di Perbatasan “Tentara Sahabat Anak”

Nurjannah merupakan anak dari pasangan Yusrizal Piliang dan Hj. Ida. Dia juara kedua Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Internasional Belia Asia Tenggara yang diselenggarakan di Brunai Darussalam pada bulan Oktober kemarin.

Sementara itu Kepala Sekolah MAN 1 Medan, Maisaroh Siregar mengaku sangat bangga atas kehadiran Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi ke Sekolahnya. Menurut dirinya hal ini menunjukkan bahwa Pangkostrad merupakan sosok yang peduli kepada pendidikan.

“Merupakan suatu kebanggaan bagi kami menerima Letjen TNI Edy Rahmayadi di Sekolah kami. Ini kami anggap bentuk komitmennya terhadap dunia pendidikan, selain itu juga ia dapat memberikan motivasi kepada siswa agar dapat meraih posisi yang terhormat seperti dirinya,” tutur Maisaroh.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkostrad merasa bangga dan mengapresiasi siswa berprestasi dengan menyerahkan sepeda motor kepada Nurjannah, yang diharapkan dapat memotivasi rekan siswa lainnya dalam berprestasi. (Pen Kostrad)

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel