Skip to main content
Kodam XVII/Cenderawasih

Patroli Bersama Satgas TNI Bersama Tentara PNG di Perbatasan

Dibaca: 404 Oleh 22 Nov 2017Januari 22nd, 2018Tidak ada komentar
#TNIAD #TNIADMengabdiDanMembangunBersamaRakyat

TNI AD-Skouw. Patroli bersama di perbatasan RI-Papua Nugini merupakan suatu hal pokok yang senantiasa dilakukan prajurit TNI dari Yonif Para Raider 432/Kostrad bersama Tentara PNG berpatroli menyisir sepanjang perbatasan menuju ke arah pantai.

Pertemuan dengan Tentara PNG di patok batas MM1 ini untuk melakukan komunikasi sekaligus meningkatkan hubungan kerja sama dalam menjaga keamanan di sepanjang perbatasan wilayah RI-PNG, khususnya di Sektor Utara Skouw, Distrik Muaratami, Kota Jayapura, Papua, Senin (20/11/2017).

bra2a

Seperti diketahui bersama bahwa masih banyaknya penyelundupan ganja yang sengaja masuk ke wilayah Indonesia yang dilakukan masyarakat PNG dengan berbagai cara, agar barang-barang tersebut bisa masuk ke tempat tujuan yaitu Jayapura dan Sorong.

Untuk membendung masuknya barang ilegal tersebut, Satgas Yonif Para Raider 432/Kostrad rutin melaksanakan razia bekerjasama dengan instansi terkait mencegah peredaran ganja di wilayah perbatasan.

Satgas TNI juga melakukan sweeping dadakan kepada masyarakat perbatasan ataupun masyarakat PNG, karena masih sering terjadi pelanggaran di wilayah perbatasan. Ini salah satu metode yang dilakukan para prajurit Satgas TNI, karena keinginan masyarakat PNG untuk menyelundupkan barang-barang ilegal ke wilayah Papua masih tinggi.

Baca juga:  Sepenggal Kisah Perjuangan Peraih Medali PON XX Dari Bumi Cenderawasih

Kirim Tanggapan

made with passion and dedication by Vicky Ezra Imanuel